Bandara Kertajati Makin Bergeliat dengan AirAsia Terbang Berjadwal ke Kuala Lumpur

  • Oleh : Naomy

Rabu, 17/Mei/2023 10:38 WIB
Maskapai AirAsia tiba di Bandara Kertajati Maskapai AirAsia tiba di Bandara Kertajati


KERTAJATI (BeritaTrans.com) - Bandara Kertajati atau BIJB kelolaan PT Angkasa Pura II makin bergeliat. Hal itu dibuktikan dengan dimulainya penerbangan regular atau berjadwal internasional ke Kuala Lumpur oleh AirAsia, hari ini (17/5/2023).

Direktur Utama BIJB Muhammad Singgih menyampaikan kebanggaannya dengan dimulainya penerbangan maskapai AirAsia dari Kertajati ke Kuala Lumpur PP.

Baca Juga:
Masuki Periode Mudik Lebaran, IAA Ramp Check dan Bebersih Pesawat

"Kita bersyukur ini terbukti Bandara Kertajati mampu melayani lebih baik dan semakin ramai," tutur Singgih.

Pihaknya juga menyampaikan kesiapan dalam tiap layanan penerbangan via bandara Kertajati ini.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, AirAsia Beri Harga Spesial Rute Internasional

Head of Government Relations Indonesia AirAsia Eddy Krismeidi Sumawilaga mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung konektivitas dan pariwisata nasional.

Dengan rute-rute domestik dan internasional yang dilayani oleh salah satu maskapai berbiaya hemat itu, AirAsia yakin akan terus memberikan yang terbaik bagi pengguna jasa.

Baca Juga:
AirAsia Ingatkan Penumpang Terkait Bagasi Kabin, Maksimal 7Kg!

"Dari data yang kami terima, wisatawan asal Malaysia banyak yang berkunjung ke Jawa Barat dan ini menjadi potensi baru bagi kami untuk pengembangan," ungkap Edy.

Dia juga mengapresiasi Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta masyarakat Majalengka dan sekitar Kertajati.

Singgih menambahkan, pihaknya meminta peran serta pengguna jasa untuk turut menyebarkan informasi seputar layanan di Bandara Kertajati via berbagai saluran media.

Seperti diketahui saat ini Bandara Kertajati melayani penerbangan umroh dan kargo. Pada tahun ini juga mulai melayani penerbangan haji. (omy)