Momen Presiden Jokowi Mendadak Tinjau Jalan Rusak di Jambi, Anak-anak Sekolah Senyum Sumringah

  • Oleh : Dirham

Rabu, 17/Mei/2023 11:50 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak meninjau ruas jalan nasional batas Kota Jambi ke Pelabuhan Talang Dukuh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Selasa (16/5/2023). Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak meninjau ruas jalan nasional batas Kota Jambi ke Pelabuhan Talang Dukuh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Selasa (16/5/2023).

JAMBI (BeritaTrans.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendadak meninjau ruas jalan nasional batas Kota Jambi ke Pelabuhan Talang Dukuh, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, Selasa (16/5/2023). 

Kondisi jalan tersebut rusak parah. Berdasarkan informasi, keluhan masyarakat pada ruas jalan ini adalah padatnya kendaraan angkutan tambang batu bara yang menuju ke Pelabuhan Talang Dukuh di malam hari karena adanya truk pengangkut batu bara di malam hari. 

Untuk ruas jalan nasionalnya dalam keadaan cukup baik, namun untuk kondisi jalan kabupaten kurang baik. Setelah menempuh perjalanan selama hampir 1 jam, rombongan Presiden tiba di Pelabuhan Talang Dukuh. 

Ketika akan berputar menuju jalan kembali, Presiden meminta arah berlawanan. 

Di jalan tersebut, tampak jalan rusak. Presiden juga terlihat turun dari mobil untuk melihat langsung kerusakan jalan tersebut. Berdasarkan foto dari Biro Pers Sekretariat Presiden, ada rombongan anak-anak sekolah yang menumpang mobil pikap sedang melintas saat Presiden Jokowi meninjau jalan rusak tersebut. 

Anak-anak sekolah itu senyum sumringah bertemu Presiden Jokowi. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut bahwa meskipun jalan tersebut termasuk jalan kabupaten, namun perbaikannya akan dilakukan oleh pemerintah pusat. 

“Ini jalan kabupaten, kita akan perbaiki sepanjang 2 kilometer. Jalan tersebut memang digunakan truk-truk pengangkut batu bara,” ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (ds/sumber Sindonews.com)