Silahturahmi dan Tatap Muka Kapolres, Dandim dengan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Bekasi Selatan

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 20/Mei/2023 11:03 WIB
Dalam rangka jalin silahturahmi dengan para tokoh masyarakat se-Bekasi Selatan bersamaan dengan acara TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -116 Tahun 2023  Kodim 0507/ Bekasi di Jakamulya Bekasi Selatan, Kodim 0507/Bekasi menggagas kegiatan Silahturahmi Kapolres, Dandim bersama tokoh masyarakat se-Bekasi Selatan. Dalam rangka jalin silahturahmi dengan para tokoh masyarakat se-Bekasi Selatan bersamaan dengan acara TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -116 Tahun 2023 Kodim 0507/ Bekasi di Jakamulya Bekasi Selatan, Kodim 0507/Bekasi menggagas kegiatan Silahturahmi Kapolres, Dandim bersama tokoh masyarakat se-Bekasi Selatan.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Dalam rangka jalin silahturahmi dengan para tokoh masyarakat se-Bekasi Selatan bersamaan dengan acara TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke -116 Tahun 2023  Kodim 0507/ Bekasi di Jakamulya Bekasi Selatan, Kodim 0507/Bekasi menggagas kegiatan Silahturahmi Kapolres, Dandim bersama tokoh masyarakat se-Bekasi Selatan bertempat di Pendopo Aula Kecamatan Bekasi Selatan,  Jumat (19/5/2023).

Acara tatap muka yang dilakukan dengan membahas terkait permasalahan dan aspirasi atau masukkan terkait Kamtibmas diwilayah Bekasi Selatan yang akan diberikan solusinya, dihadiri Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, Dandim 0507/Kota Bekasi Kolonel Kav. Luluk Setyanto, Plt Wali Kota Bekasi diwakili Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya, Kasatbinmas Polres Metro Bekasi Kota, agama, tokoh masyarakat, para Lurah, Kapolsek Bekasi Selatan, FKRW, Ketua ketua RW, Pokdarkamtibmas Bekasi Selatan, Mitra Jaya TNI dan Warga masyarakat Bekasi Selatan.

Baca Juga:
Wakapolres Metro Bekasi Pimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan

Dengan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian Doa pembukaan acara dan Kata pembukaan oleh Dandim 0507/ Bekasi Kolonel Luluk Setyanto selaku Ketua Satgas TMMD 116 Kodim 0507 Bekasi.

Selesai kata sambutan dari Dandim, acara dilanjutkan dengan mendengar aspirasi dan keluhan permasalahan dari tokoh masyarakat, ketua RW dan tokoh Agama yang akan diberikan solusi oleh Kapolres, Dandim dan Camat Bekasi Selatan.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

"Malam ini memang kegiatan dari Pak Dandim kemudian juga kita manfaatkan untuk kalau kami dari kepolisian itu seperti jumat curhat  itu memdengarkan  masukan dari masyarakat dari tokoh agama dari para RW yang ada di Bekasi Selatan," kata Kapolres Kombes Pol Dani Hamdani kepada media usai acara.

Lebih lanjut Kapolres katakan ada beberapa tadi masukkan dari tokoh masayarakat, Ketua RW dan tokoh agama kepada kami, kemudian akan kita tindak lanjuti.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Menurut Kapolres, tindak lanjutnya dari Polres Metro Bekasi Kota dengan kegiatan kepolisian masukan tadi misalnya terkait tawuran dengan penjualan miras terkait dengan penjualan obat yang akan kami follow up.

"Tindak lanjutnya dengan kegiatan kepolisian sehingga pemasukan itu bisa kita  jalan keluar dan mudah-mudahan wilayah kota bekasi semakin Aman," lanjut Kapolres.

Terakhir, Kapolres menekankan  hal yang paling penting di sini adalah pihak kepolisian mendekatkan diri dengan warga Kemudian dari masing-masing polisi RW, masing - masing Bhabinkamtibmas di Polres dan Polsek kita bisa mencarikan jalan keluar dari permasalahan yang ada di masyarakat tersebut," Pungkasnya. (Dan)