Ojol Tertabrak Kereta Api Merak-Rangkasbitung, Pengendar Tewas, Penumpang Loncat

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 20/Mei/2023 18:59 WIB
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan kereta api dengan motor ojek online di perlintasan Stadion, Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang, Banten. Jumat (19/5/2023).(Dokumentasi Polisi) Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan kereta api dengan motor ojek online di perlintasan Stadion, Maulana Yusuf, Ciceri Kota Serang, Banten. Jumat (19/5/2023).(Dokumentasi Polisi)

SERANG (BeritaTrans.com) - Pengendara ojek online (ojol) tertabrak kereta api di palang pintu rel kereta api Stadion Maulana Yusuf, Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang. Sopir ojol itu tewas di tempat, sementara penumpangnya mengalami luka-luka.

"Untuk korban atas nama Bambang Wahyudi (driver ojol) meninggal dunia," kata Kasi Humas Polres Serang Kota AKP Iwan Somantri dari keterangan tertulis yang diterima, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga:
Mengenaskan, Bocah 9 Tahun Tertabrak Kereta Api hingga Tewas dengan Badan Putus

Peristiwa tersebut terjadi sore tadi sekitar pukul 17.40 WIB. Iwan mengatakan korban tertabrak oleh kereta api dari arah Merak menuju Rangkasbitung.

Iwan menjelaskan, korban pada saat itu hendak melewati rel kereta api menuju arah Stadion Kota Serang. Namun, pada saat tiba di pintu rel, korban tidak melihat palang pintu yang telah tertutup.

Baca Juga:
Truk Tertabrak KA Putri Deli Berpenumpang 317 Orang, Masinis dan Asisten Terjepit

Seketika roda depan milik korban tertabrak kereta hingga korban terseret sepanjang 10 meter.

"Pada mulanya korban sedang berkendara menggunakan sepeda motor roda dua dari arah jalan raya menuju ke stadion, namun ketika sepeda motor sudah mendekati perlintasan rel kereta api, tanpa disadari dan tidak melihat plang perlintasan kereta api tertutup," terangnya.

Baca Juga:
Truk Terobos Palang Perlintasan Jadi Sebab Kecelakaan Kereta Api di Perbaungan Sumut

"Tiba-tiba kereta dari arah Merak menuju Rangkasbitung menabrak ban depan sepeda motor milik korban, sehingga korban beserta sepeda motor terseret kurang lebih 10 meter dari posisi awal," tambahnya.

Iwan mengatakan pengemudi ojol itu tewas dengan mengalami luka patah tulang dada di bagian kanan. Sementara penumpang selamat dan sekarang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

"(Penumpang ojol) Luka di bagian kaki, dan terbentur di bagian kepala, saat ini korban masih di rawat di RSUD Drajat Prawira Serang," ungkapnya.