Festival Adu Bedug dan Dondang Mustikajaya Ramai, Stadion Mini hingga Jalan Raya Macet

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 21/Mei/2023 11:48 WIB
Tenand seni dan budaya di festival Adu Bedug dan Dondang, Mustikajaya, Kota Bekasi pada Ahad (21/5/2022). Tenand seni dan budaya di festival Adu Bedug dan Dondang, Mustikajaya, Kota Bekasi pada Ahad (21/5/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kecamatan Mustikajaya kembali menggelar pagelaran seni dan budaya bertajuk Festival Adu Bedug dan Dondang di lapangan H. Natrom Nursyamsu, Kota Bekasi Ahad (21/5/2023).

Festival kali ini merupakan gelaran ke- 16 kalinya, menghadirkan arak-arakan seni dan budaya dari setiap Kelurahan di Kecamatan Mustikajaya, yakni Kelurahan Mustikasari, Kelurahan Cimuning, Kelurahan Padurenan, dan Kelurahan Mustikajaya.

Baca Juga:
PPKM Level 4 di DKI, Titik Penyekatan Lenteng Agung Padat Pagi Ini

Ramainya masyarakat dan jalan umum yang ada di sekitar acara membuat suasana jalan tampak padat. Kendaraan yang ingin melintasi jalan raya Mustikajaya-Kota Zamrud harus melambatkan kecepatan.

Arak-arakan seni dan budaya yang dihadirkan adalah penampilan pencak silat, model pengantin betawi, penampilan marawis, parade baju adat betawi, parade mobil/motor/sepeda hias, dan tidak ketinggalan parade bedug dan dondang yang menjadi ikon utama dalam festival ini.

Berkesempatan hadir secara langsung di Festival Adu Bedug dan Dondang, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama dengan istri Wiwiek Hargono dengan tentunya didampingi oleh Camat Mustikajaya, Lurah Mustikajaya Moch Sunaryadie dan para jajaran Perangkat Daerah terkait.

Festival Adu Bedug dan Dondang juga menyajikan banyak booth yang menjajakan aneka kuliner baik makanan dan minuman yang murah meriah, lalu booth yang menjajakan produk-produk fashion dengan harga terjangkau, serta tidak ketinggalan juga booth permainan tradisional dan juga permainan anak-anak sehingga festival ini menjadi sebuah ajang hiburan bagi keluarga.

Belum berakhir sampai dengan arak-arakan seni dan budaya, festival ini masih akan berlangsung sampai dengan Minggu malam, sehingga warga sekitar Mustikajaya yang masih belum menyempatkan mampir bisa datang untuk menikmati suasana Festival Adu Bedug dan Dondang yang spesial. (Fhm)