Jalan Jambore Cibubur Jaktim Tergenang Usai Diguyur Hujan

  • Oleh : Bondan

Senin, 22/Mei/2023 20:17 WIB
Kawasan Jakarta menjelang malam hari diguyur hujan. Akibatnya, genangan air merendam Jalan Jambore di Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim). Kawasan Jakarta menjelang malam hari diguyur hujan. Akibatnya, genangan air merendam Jalan Jambore di Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim).

JAKARTA (BeritaTrans.com) -- Kawasan Jakarta menjelang malam hari diguyur hujan. Akibatnya, genangan air merendam Jalan Jambore di Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim).

“Lokasinya Jalan Jambore Cibubur di RW 05 Rambutan pinggir Kali Cipinang. (Ketinggian) masih sebawah dengkul,” kata Camat Ciracas Yuswil Rasyid, Senin (22/5/2023).

Baca Juga:
Arus Kendaraan di Kawasan Sudirman Arah Bundaran Senayan Padat Usai Diguyur Hujan

Yuswil mengatakan saat ini petugas tengah berjibaku menyurutkan genangan menggunakan pompa air. Sementara ini, kendaraan tetap bisa melintasi jalan secara searah.

“Sekarang sudah bisa lewat sih, cuma bisanya searah,” terangnya.

Baca Juga:
Toyota Fortuner Tabrak Pembatas Jalan di Tol Cibubur

Yuswil menuturkan jalan tersebut kerap terendam air saat hujan deras. Kondisinya disebabkan saluran air sudah tak berfungsi dengan baik.

“Saluran itu ke arah waduk Rawa Dongkal. Dulunya berfungsi, karena sudah lama banget tertimbun banyak rumah jadi saluran di bawah ini udah nggak berfungsi,” jelasnya.

Baca Juga:
Terminal Jati Kudus Kembali Lumpuh Akibat Banjir

Saat ini, Dinas Sumber Daya Air (SDA) tengah memperbaiki saluran air dengan melakukan normalisasi. Nantinya, SDA akan membuat saluran alternatif.

“Jadi itu emang di situ sama SDA mau normalisasi (karena) saluran ada sudah nggak berfungsi. Jadi mau dinormalisasi di situ,” ungkapnya.

“Sama SDA mau dibikin saluran alternatif gitu,” tandasnya. (Dan)