Seru! Menparekraf Ajak 13 Dubes Negara Sahabat Walking Tour dan Naik MRT

  • Oleh : Naomy

Selasa, 23/Mei/2023 06:49 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno dan para Dibes sesaat sebelum naik MRT Menparekraf Sandiaga Uno dan para Dibes sesaat sebelum naik MRT

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seru! Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak 13 Duta Besar Negara Sahabat melakukan perjalanan wisata dengan berjalan kaki (walking tour) menyusuri berbagai destinasi ikonis sebagai upaya mengenalkan lebih jauh destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif di Kota Jakarta. 

Perjalanan juga semakin menarik karena Menparekraf bersama Dubes menggunakan sarana transportasi umum MRT dari Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Ahad (21/5/2023).

Baca Juga:
Sudah Beroperasi 5 Tahun, MRT Jakarta Angkut 102 Juta Penumpang

“Perjalanan ini sebagai upaya mengenalkan dan mempromosikan bagi calon-calon wisatawan dari negara sahabat yang ingin datang ke Indonesia khususnya Jakarta. Moda transportasi umum bisa digunakan dengan aman dan nyaman,” kata Menparekraf Sandiaga.

Dia bersama para Dubes memulai walking tour dari Taman Literasi Martha Christina Tiahahu yang posisinya bersebelahan dengan Terminal Blok M. 

Baca Juga:
Kartu Multi Trip Ticket MRT Bakal Dihapus, Penumpang Harus Pakai Apa?

Di taman yang baru selesai direvitalisasi itu, dia beserta rombongan disambut dengan Tarian Toraja. 

Setelah mengunjungi Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Menparekraf bersama rombongan Dubes berjalan menuju Kawasan M Bloc Space yang diresmikan pada 26 September 2019. 

Baca Juga:
Proyek Transportasi Jakarta 2025-2044, Ini Rancangannya!

Sebelum dikenal sebagai tempat nongkrong generasi milenial sekaligus ruang kreatif anak muda, M Bloc dulunya merupakan bangunan tua milik Peruri yang terbengkalai. 

Di sana, rombongan juga sempat melihat mesin-mesin pembuatan uang rupiah dan mendapatkan informasi tentang sejarah pencetakan uang di Indonesia. 

Setelah melewati M Bloc, Menparekraf beserta rombongan naik MRT menuju Halte ASEAN. 

Fasilitas MRT dapat menjadi destinasi wisata yang menyenangkan. Hal itu juga dirasakan para duta besar yang datang. 

Adapun para duta besar yakni Ouadia Benabdellah Dubes dari Maroko, Ashraf Sultan Dubes dari Mesir, Lyudmila Vorobieva Dubes dari Russia, Jayanath Colombage Dubes dari Sri Lanka, Francisco Aguilera Aranda Dubes dari Spanyol.

Kemudian ada Lilla Karsay Dubes dari Hungaria, Mpetjane Kgaogelo Lekgoro Dubes dari Afrika Selatan, Stella Bezirtzoglou Duta Besar dari Yunani, Belmiro José Malate Dubes dari Mozambik, Abdulla Salem Obaid Aldhaheri Dubes UEA, Mohamed Ahmed Salim Al Shanfari Dubes dari Oman, Abdulmonem Annan Dubes dari Syria, dan Ahmed Abdulla Alharmasi Alhajeri Dubes asal Bahrain.

Hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Direktur Pemasaran Wilayah Asia Pasifik Kemenparekraf/Baparekraf Wisnu Sindhutrisno; serta Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Yohanes De Britto Titus Haridjati. (omy)