Angkasa Pura I Disebut Bertransaksi Tertinggi di PaDi UMKM

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 26/Mei/2023 08:37 WIB
Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi


JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura I disebut menjadi perusahaan dengan transaksi tertinggi di Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PaDi UMKM). Menempati posisi tertinggi setelah Perhutani dan BNI di Kategori Nilai Belanja Terbesar Seller Nasional yaitu sebesar Rp352 juta pada Batch 2 Business Matching PaDi UMKM Jawa Timur 2023 yang diselenggarakan di Surabaya, 24 Mei 2023.

“Kami sangat mengapresiasi atas keberhasilan Angkasa Pura I dalam memberikan kontribusi serta dukungan terhadap pelaku UMKM yang tergabung dalam PaDi UMKM. Hadirnya PaDi UMKM dapat memberikan kemudahan aktivitas pembelanjaan kebutuhan perusahaan ke berbagai macam seller UMKM yang telah terverifikasi dan tersentralisasi di vendor management system, yang juga dapat termonitor oleh Kementerian BUMN," jelas Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga:
Angkasa Pura II Kolaborasi Bareng 11 BUMN, Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Raja Ampat

Fasilitas PaDi UMKM yang hadir sejak 2020 telah menjadi penopang perekonomian nasional dan telah terbukti memberikan dampak yang luar biasa dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Selain mendukung UMKM serta meningkatkan komitmen BUMN dalam melakukan pembelanjaan ke UMKM, Business Matching PaDi UMKM dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan buyer group, yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur dalam melakukan pembelanjaan melalui PaDi UMKM secara langsung, di mana PaDi UMKM menyediakan vendor yang sesuai dengan kebutuhan pembelanjaan buyer group.

Baca Juga:
Peringatan HUT ke-60, Angkasa Pura I Gelar Donor Darah, Hasilkan 1.056 Kantong

“Dinobatkannya Angkasa Pura I sebagai perusahaan dengan transaksi tertinggi ketiga di PaDi UMKM merupakan bukti dan komitmen kami untuk terus mendukung program pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dan mengoptimalkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN),” tutur Faik. (omy)

Baca Juga:
Dongkrak Pasar Produk Lokal, BNI Sediakan Vending Machine UMKM Binaan di Bandara Soetta