Wings Air Tambah Jadwal Terbang Batam-Natuna dengan Ketersediaan 1000 Kursi Setiap Pekan

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 26/Mei/2023 16:08 WIB
Pesawat Wings Air. (Ist) Pesawat Wings Air. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Wings Air merekomendasikan Natuna di Kepulauan Riau sebagai destinasi yang menarik, cocok untuk bisnis dan jalan-jalan. Penerbangan itu akan mengakses Batam-Natuna. 

Untuk mempermudah perjalanan udara, Wings Air telah mengalokasikan 1.000 kursi penerbangan setiap pekan dari Batam. Dalam rangka meningkatkan layanan, Mulai 4 Juni 2023, Wings Air menambahkan penerbangan menjadi Senin sampai Ahad, sehingga total terdapat 7 penerbangan dalam sepekan. Sebelumnya hanya tersedia dari Senin hingga Sabtu.

"Layanan penerbangan menjadi setiap hari: Senin - Minggu," ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya, Jumat (26/5/2023).

Adapun rute dan jadwalnya ialah sebagai berikut.

Rute Batam – Natuna dengan nomor penerbangan IW-1270 akan berangkat pukul 08.00 dan tiba 09.45.

Rute Natuna – Batam dengan nomor penerbangan IW-1271, akan berangkat pukul 10.05 dan tiba 11.45.

 Jarak tempuh antara Bandara Hang Nadim Batam (BTH) dan Bandara Raden Sadjad Ranai Natuna (NTX) berkisar 285 kilometer atau sekitar 177 mil laut. Dengan penerbangan langsung, waktu tempuh antara kedua destinasi tersebut hanya memakan waktu sekitar 1 jam 45 menit.

"Keuntungan penerbangan Wings Air, khususnya rute Batam - Natuna - Batam, yaitu rute langsung intra Kepulauan Riau dan Batam sebagai tempat transit terbaik," kata Danang.

Dijelaskan penerbangan Wings Air intra-Kepulauan Riau memberikan kemudahan akses bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Natuna serta memberikan keuntungan dapat menghemat waktu dengan tidak perlu melakukan perjalanan yang memakan waktu lebih lama.

Dikatakan pula, rute ini membawa wisatawan melintasi Kepulauan Riau yang kaya akan pulau-pulau eksotis. Natuna memiliki lebih dari 250 pulau, sehingga perjalanan udara ini memungkinkan wisatawan untuk melihat dan menikmati pemandangan spektakuler pulau-pulau tropis dari ketinggian.

Penerbangan Wings Air rute Batam - Natuna - Batam menawarkan pengalaman eksklusif dan berkesan dengan pesawat ATR 72 (kapasitas 72) yang berkonfigurasi kursi 2-2, dari ketinggian bisa sembari mengeksplorasi destinasi indah di Kepulauan Riau, menjadikan setiap penerbangan jarak pendek menjadi menyenangkan dan tak terlupakan.(fhm)