Komitmen Raindo United Services Tingkatkan Konektivitas Logistik Udara Sulawesi Utara

  • Oleh : Ahmad

Senin, 29/Mei/2023 10:25 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

MANADO (BeritaTrans.com) - Dalam rangka mewujudkan visi perusahaan sebagai penyedia layanan jasa kargo udara terdepan berbasis digital di tanah air, direksi dan komisaris dari PT Rusky Aero Indonesia - beroperasi dengan nama Raindo United Services (“Raindo”) melakukan kunjungan silaturahmi kepada Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey beserta jajaran yang berlokasi di kantor Gubernur Sulawesi Utara, Manado. 

Kunjungan yang diwakili oleh Benny Rustanto selaku Founder dan Komisaris PT Rusky Aero Indonesia dan Bambang Sujatmiko selaku Direktur Utama PT Rusky Aero Indonesia menjadi komitmen awal dari Raindo dalam meningkatkan konektivitas logistik angkatan udara tanah air, yang tentunya secara langsung dapat memberikan kontribusi langsung terhadap pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara dan sekitarnya. 

Baca Juga:
Wings Air Sediakan 1.000 Kursi di Rute Kendari, Baubau dan Wakatobi saat Periode Libur Lebaran

Kunjungan Silaturahmi Direksi dan Komisaris PT Rusky Aero Indonesia di kantor Gubernur Sulawesi Utara Benny Rustanto, Founder dan Komisaris Raindo United Services mengatakan, “Provinsi Sulawesi Utara adalah salah satu provinsi yang memiliki potensi besar di berbagai sektor komoditas baik dalam skala domestik maupun internasional. Oleh karenanya kami sangat senang dapat menyampaikan secara langsung kepada Bapak Gubernur dan jajaran terkait rencana dalam bersinergi dengan provinsi Sulawesi Utara untuk percepatan pendistribusian logistik berbasis digital khususnya di angkutan udara melalui sistem layanan kargo one stop solution dari Raindo United Services.”, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (29/5/2023). 

Benny juga menyampaikan bahwa rencana penjajakan kerja sama diterima dengan baik oleh Pemprov Sulawesi Utara yang mana diharapkan dapat mendorong nilai ekspor dan neraca perdagangan. 

Baca Juga:
Dongkrak Ekonomi Lokal, Gubernur Sulut Olly Sambut Penerbangan Garuda PP Narita Jepang ke Manado

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Sulawesi Utara, nilai ekspor nonmigas pada Maret 2023 tercatat sebesar US$ 67,92 juta dimana neraca perdagangan pada periode yang sama sebesar US$ 49,85 juta. 

“Kehadiran Raindo United Services dalam menghubungkan konektivitas logistik udara secara digital untuk pelaku usaha di Sulawesi Utara meningkatkan volume ekspor dan neraca perdagangan secara keseluruhan.” tambah Benny. 

Baca Juga:
Mulai Awal Maret, Garuda Layani Penerbangan Manado-Narita

Sesuai dengan misi Raindo dalam mewujudkan #KerjaAnakBangsa, Benny Rustanto, Muhamad Suryo, Dodi AbdulKadir, Bambang Sujatmiko, Capt Yudhi Fadjari, Hans Nugroho serta Febiantori telah berkomitmen untuk memperkuat konektivitas dalam negeri maupun internasional sehingga mampu dapat memberikan solusi terbaik berbasis digital untuk seluruh pelaku usaha mikro maupun menengah serta memberikan dampak bagi pendapatan asli daerah setempat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur beserta jajaran Pemprov Sulawesi Utara atas sambutan hangatnya kepada Raindo. Semoga ini adalah awal baik bagi eksistensi layanan Raindo di Sulawesi Utara, serta menjadi solusi akan hambatan yang biasanya dihadapi di dalam distribusi logistik udara , mulai dari segi biaya hingga proses yang panjang dan berlapis-lapis.” tutup Benny.(ahmad)