Srikandi BUMN Goes To Campus, Ajak Mahasiswa dan Mahasiswi Berkarir di Perusahaan Milik Negara

  • Oleh : Naomy

Selasa, 30/Mei/2023 08:37 WIB
Seikandi BUMN Goes to Campus Seikandi BUMN Goes to Campus

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Srikandi BUMN hadir di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, untuk mengajak mahasiswa dan mahasiswi berkontribusi serta membangun bangsa. 

Baca Juga:
Tunggu Hasil Investigasi, 5 Personel Bandara Kualanamu Dinonaktifkan

Pada 26 Mei 2023, Srikandi BUMN PT Angkasa Pura II dan Srikandi BUMN Semen Indonesia Grup menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus di Universitas Andalas yang dihadiri sekitar 450 mahasiswa dan mahasiswi. 

PT Angkasa Pura II merupakan pengelola 20 bandara di Indonesia, dan Semen Indonesia Grup adalah produsen semen terbesar di Indonesia. 

Director of Finance and Risk PT Angkasa Pura II Hilda Savitri, sebagai Pembina Srikandi BUMN PT Angkasa Pura II, hadir bertemu dengan para mahasiswa dan mahasiswi. 

“Srikandi Goes to Campus merupakan program di mana kami hadir di universitas dengan harapan memberikan inspirasi dan motivasi kepada teman-teman mahasiswa untuk berkontribusi membangun negara melalui BUMN,” ujar Hilda Savitri di hadapan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Andalas.

Hilda Savitri memaparkan Srikandi Goes To Campus juga bertujuan untuk mengenalkan berbagai program dan kegiatan yang ada di lingkungan BUMN kepada mahasiswa. 

Diharapkan, mahasiswa di Tanah Air nantinya termotivasi untuk berkarir di BUMN. 

“BUMN membuka kesempatan bagi siapa saja yang mempunya kompetensi, baik laki-laki maupun perempuan, karena perempuan dan laki-laki mempunya kesempatan yang sama untuk bergabung di BUMN,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (30/5/2023). 

Dia mengungkapkan, salah satu talenta penting yang dibutuhkan BUMN saat ini dan ke depannya adalah talenta digital.

Pada 2024, BUMN membutuhkan hingga 200.000 talenta digital.

“Talenta digital dibutuhkan BUMN agar perusahaan tidak ketinggalan arus transformasi teknologi, seluruh potensi talenta digital yang dimiliki oleh BUMN ditarik secara maksimal untuk mendapatkan berbagai pelatihan digital” ujar Hilda. 

Talenta digital ini dipersiapkan untuk mendukung Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar keempat di dunia pada 2045. 

“Ini (talenta digital) yang harus kita persiapkan dari sekarang sehingga kita tidak kalah di persaingan global,” jelas Hilda. 

Kepada para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Andalas, dia juga menjelaskan mengenai program BUMN Muda.

Program BUMN Muda ini membuka kesempatan kepada siapapun untuk menjadi pemimpin, sehingga agar para pemuda terus belajar & memaksimalkan potensi diri agar berkarya di masa depan

“Karena milenial adalah change agent untuk digital transformation. Diharapkan yang muda adalah driver dari perubahan yang konteksnya digital,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu disebutkannya, BUMN memiliki target bahwa 25% dari direksi di BUMN adalah perempuan. 

Di tempat yang sama, Wakil Rektor I Universitas Andalah Prof Mansyurdin mengatakan agar program Srikandi Goes To Campus dapat membuka peluang lebih besar kepada mahasiswa untuk bisa mengikuti program magang di BUMN guna menambah wawasan dan kesiapan untuk berkarir setelah lulus nanti. (omy)