Jasa Raharja Cirebon Bahas Keterjaminan Penumpang Angkutan Umum Dalam FKLLAJ

  • Oleh : Bondan

Selasa, 30/Mei/2023 21:54 WIB
Jasa Raharja Cirebon berpartisipasi dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ), Senin (29/5/2023). Foto: istimewa. Jasa Raharja Cirebon berpartisipasi dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ), Senin (29/5/2023). Foto: istimewa.

MAJALENGKA (BeritaTrans.com) -- Jasa Raharja Cirebon berpartisipasi dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ), Senin (29/5/2023).

Pertemuan ini membahas tentang menurunkan tingkat kecelakaan di wilayah Kabupaten Majalengka sehingga akan dilakukan pendataan wilayah yang tingkat kecelakaan tinggi. 

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Selain itu, juga membahas keterjaminan para penumpang angkutan umum agar selalu terlindungi oleh Jasa Raharja. Diharapkan dengan adanya forum ini dapat meningkatkan sinergitas serta kolaborasi instansi terkait dalam pencegahan kecelakaan lalu lintas, seperti, kegiatan safety riding bagi Pelajar maupun Mahasiswa, kegiatan PPGD bagi relawan lalu lintas, kegiatan safety driving bagi pengemudi angkutan umum, sms Blast di titik rawan laka, pengobatan gratis dilaksanakan di Rest Area dan dikhususkan pada hari libur atau weekend.

Dari pembahasan forum tersebut didapatkan rencana strategi dan komitmen yang akan dilakukan oleh seluruh stakeholder lalu lintas untuk sama-sama saling berkoordinasi dan bekerjasama melakukan upaya-upaya pencegahan terjadinya kecelakaan agar menurunnya angka laka lantas di Jawa Barat, khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Disampaikan juga FKLL ini merupakan ruang diskusi untuk membahas berbagai permasalahan di jalan raya dengan lintas sektor, tujuannya untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas. Sehingga forum ini merupakan kegiatan rutin yang akan dilakukan setiap bulannya.

Forum ini dihadiri oleh Kepala Jasa Raharja Perwakilan Cirebon, Kanit Gakkum Polres Majalengka dan Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dan)