Optimalisasi Penerimaan Pajak Kendaraan, Tim Pembina Samsat Depok Bakal Jemput Bola Dalam Pelayanan Pembayaran

  • Oleh : Bondan

Rabu, 31/Mei/2023 11:15 WIB
Penanggung jawab Jasa Raharja Samsat Depok M. Gusti Yudhistira bersama Tim Pembina Samsat Depok yang turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi kesamsatan. Penanggung jawab Jasa Raharja Samsat Depok M. Gusti Yudhistira bersama Tim Pembina Samsat Depok yang turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi kesamsatan.

DEPOK (BeritaTrans.com) -- Penanggung jawab Jasa Raharja Samsat Depok M. Gusti Yudhistira bersama Tim Pembina Samsat Depok yang turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi kesamsatan, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan ini upaya optimalisasi penerimaan pajak KBU, SWDKLLJ dan IWKBU di Wilayah Depok yang selanjutnya akan menyisir setiap kelurahan yang melibatkan RW dan RT setempat secara bergiliran.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

“Tim Samsat Depok akan bersinergi dengan kegiatan yang ada di kecamatan dan kelurahan baik kegiatan sosialisasi maupun jemput bola dalam hal pelayanan pembayaran PKB (Pajak Kendaraan Bermotor), SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) maupun IWKBU (Iuran Wajib Kendaraan Berpenumpang Umum),” ucap Gusti, Selasa (30/5/2023).

Peserta 43 orang yang hadir menyambut baik program yang di Inisiasi Samsat Depok selain mempermudah warga masyarakat ini membantu kinerja wilayah masing-masing kelurahan. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

“Karena ini merupakan tanggungjawab bersama terhadap masyarakat yang memiliki kendaraan. Diagendakan selanjutnya akan ada pertemuan dengan 25 perangkat RW dan RT yang tersebar di wilayah Depok dan target pada bulan Agustus mendatang 25 kegiatan bisa terlaksana dan dapat terlihat dampak Positifnya,” tambahnya.

Dalam Kesempatan tetsebut M. Gusti Yudhistira menyampaikan peran dan fungsi Jasa Raharja Baik dalam Kesamsatan maupun Proses pengurusan klaim asuransi Jasa Raharja jika Mengalami musibah kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

Kegiatan ini dihadiri, Kepala P3D Wilayah Samsat Kota Depok Yosep M. Zuanda, Katim Pentag Fredy Hermanto, Pamin STNK Iptu Iwan Ridwan dan BKN Depok Dhany di Aula Bank BJB Cabang Depok, peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi tentang kesamsatan dari Kecamatan, Kelurahan, Polsek, Danramil sekota Depok

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalulintas jalan. (Dan)