Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Lakukan Jumat Curhat di Pulau Sabira, Dialog dan Solusi Kamtibmas Dibahas

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 02/Jun/2023 10:44 WIB
Foto:humaspolreskepulauanseribu Foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pulau Sabira, Kepulauan Seribu Utara - Iptu Didik Tri Maryanto, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Pulau Sabira pada Jumat (02/06/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk membuka dialog dengan warga, mendengarkan keluhan mereka, mencatat permasalahan terkait kamtibmas, serta mencari solusi bersama.

Baca Juga:
Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu di Perairan Kepulauan Seribu, Himbau Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan Laut

Dalam dialog tersebut, Iptu Didik Tri Maryanto menanggapi beberapa permasalahan yang disampaikan oleh warga Pulau Sabira. Terkait permasalahan kapal dari Dinas Perhubungan (dishub), Kapolsek akan melakukan upaya untuk mengatasi masalah tersebut dan akan berkoordinasi dengan Sudin Perhubungan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Selanjutnya, terkait keberadaan dokter di Pulau Sabira, Kapolsek akan melakukan koordinasi dengan kepala Puskesmas Kepulauan Seribu Utara. Tujuannya adalah memastikan adanya akses pelayanan kesehatan yang memadai bagi warga Pulau Sabira. Selain itu, terkait kapal Ambulance, Kapolsek menjelaskan bahwa saat ini sudah ada Armada Gawat Darurat (AGD) berupa ambulance dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Warga yang membutuhkan rujukan medis dapat menghubungi pihak kepolisian untuk mendapatkan bantuan dalam menghubungi tim AGD yang berada di Pulau Kelapa.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Kegiatan Patroli Malam, Mewujudkan Keamanan di Pulau Panggang

Selain itu, Kapolsek juga menginformasikan mengenai proses perekrutan anggota Polri yang harus melewati seleksi yang ketat. Bagi pemuda-pemudi Pulau Sabira yang berminat, Kapolsek mengajak untuk berkonsultasi dengan pihak kepolisian agar dapat mempersiapkan diri dengan baik, baik secara fisik, akademik, maupun psikotes.

Kapolsek Didik Tri Maryanto mengimbau kepada masyarakat Pulau Sabira agar menghubungi Polres Kepulauan Seribu melalui nomor +62 813-9966-7257 atau Polsek Kepulauan Seribu Utara melalui nomor 081384418418 apabila terdapat keluhan atau laporan terkait kamtibmas. Pihak kepolisian siap memberikan pelayanan dan menangani setiap masalah guna menciptakan keamanan dan ketertiban di Pulau Sabira.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Briptu Andika Fajar, Galang Sinergi Masyarakat dalam Mewujudkan Daerah Wisata Ramah