Gapeka Baru, Penjualan Tiket KA Bandara Yogyakarta dan Medan Meningkat

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 02/Jun/2023 18:52 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Railink atau yang dikenal dengan KAI Bandara, juga telah menyesuaikan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 baru mulai 1 Juni 2023 kemarin.

Gapeka 2023 ini telah mengubah pola operasi perjalanan Kereta Api (KA) Bandara Kualanamu dan Yogyakarta International Airport (YIA).

Baca Juga:
Perlintasan Jalur Kereta Api Persimpangan Bandara Kualanamu Ditutup Permanen, Alternatif Lewat Mana?

Libur panjang pakan ini membuat masyarakat ingin menggunakan Kereta Bandara untuk akses ke bandara dan menuju pusat kota khususnya di Yogyakarta dan Medan. 

Sehingga suasana ruang tunggu yang ramai dan penuh dengan masyarakat yang sedang menikmati libur Panjang di Yogyakarta dan Medan memberikan suasana berbeda pada suasana ruang tunggu di stasiun Tugu dan YIA Yogyakarta serta suasana stasiun Kualanamu dan Medan.

Baca Juga:
Mau Naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta, Ini Cara Beli Tiketnya!

Terlihat pada akses gate in stasiun Tugu Yogyakarta yang sangat penuh dengan antrian penumpang. Sesuai sistem pintu gate in akan terbuka saat 30 menit sebelum keberangkatan kereta.

“Hal ini terjadi saat arus mudik yang lalu kemudian dibuat kebijakan baru untuk sistem gate in dibuka secara manual dengan tujuan antrian penumpang tidak mengular. Sehingga ruang tunggu tetap terisi untuk penumpang yang akan berangkat dengan jadwal 30 menit sebelum keberangkatan,” ujar Direktur Utama PT Railink Porwanto Handry, Jumat (2/6/2023).

Baca Juga:
Railink Kerja Sama dengan Perusahaan Kereta Api Korsel Dawonsys

Purwanto menerangkan tiket KA Bandara Reguler Yogyakarta terhitung jadwal baru keberangkatan 1 Juni 2023 selama libur panjang sampai tanggal 4 Juni 2023 mendatang sudah ludes habis terjual sebanyak 15 ribu tiket dan 4 ribu tiket YIA Xpress terjual selama libur panjang pekan ini.

Sedangkat untuk KA Bandara Medan sudah terjual per tanggal 1-4 Juni 2023 sebanyak 3 ribu tiket, total keseluruhan ada 22 ribu tiket sudah ludes terjual.

Purwanto mengimbau, kepada calon penumpang KA Bandara untuk memperhatikan rencana perjalanannya. Pemesanan tiket sudah bisa dilakuka H-7 sebelum keberangkatan melalui berbagai kanal pembelian yang tersedia, yakni aplikasi KA Bandara dan KAI Access, serta laman web www.railink.co.id.