Mulai 5-8 Juni 2023, Jembatan Cikereteg Bogor-Sukabumi Bakal Ditutup

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 02/Jun/2023 21:46 WIB
Ilustrasi arus kendaraan. Foto: istimewa. Ilustrasi arus kendaraan. Foto: istimewa.

BOGOR (BeritaTrans.com) -- Arus lalu lintas jembatan Cireteg yang berada di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor akan ditutup total untuk sementara waktu. Hal itu menyusul adanya pengerjaan perbaikan jembatan.

“Untuk di Cikereteg itu memang kemarin setelah dilaksanakan rapat koordinasi pengamanan dengan instansi terkait, baik dari TNI, Dishub, Satpol PP, kemudian dari PUPR, itu memang akan dilaksanakan pemasangan launcher gantry atau tulang untuk jembatan,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto dalam keterangannya, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga:
Polisi Prediksi Lonjakan Kendaraan ke Puncak Bogor Saat Libur Adha Siang Ini

Kata dia, launcher gantry tersebut membutuhkan ruang yang luas. Sehingga, kendaraan yang melintas di sekitar jembatan harus diminimalisir.

“Maka disepakati nanti untuk dilaksanakan buka tutup itu mulai hari ini sampai tanggal 4 Juni. Maksudnya buka tutup untuk kendaraan yang saat ini hanya bisa melintasi jembatan bailey yaitu roda dua,” terangnya.

Baca Juga:
H-1 Idul Adha, Arus Kendaraan di Kawasan Puncak Ramai Lancar

Setelah itu, dilakukan pemasangan tulang jembatan mulai tanggal 5-8 Juni 2023. Di tanggal itu, motor yang melintas di jembatan darurat ditutup total.

“Nanti tanggal 5 sampai 8 Juni 2023, itu akan dilakukan penutupan secara total. Jadi baik itu roda dua, roda empat atau lebih, tidak bisa melintasi di jembatan bailey karena sedang dilakukan pemasangan tulang untuk jembatan,” tandasnya.

Baca Juga:
Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Kawasan Puncak Saat Libur Panjang Idul Adha

Diharapkan, masyarakat khususnya pengguna jalan untuk memahami kondisi ini demi percepatan pembangunan jembatan tersebut. Para pengendara motor diminta untuk melintasi jalur-jalur alternatif. (Dan)