Musim Libur Sekolah, Batik Air Khusus Bali Menyediakan Lebih 145 Ribu Kursi Penerbangan Domestik dan Internasional

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 04/Jun/2023 09:37 WIB
Pesawat Batik Air. (Ist) Pesawat Batik Air. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Memasuki musim libur sekolah pada juni 2023, Batik Air menawarkan lebih banyak kursi untuk destinasi khusus dari dan menuju ke Bali. Rute itu untuk penerbangan domestik dalam negeri maupun internasional.

"Pulau Dewata ini sangat diminati sebagai pilihan utama jalan-jalan karena kombinasi keindahan alam, budaya dan tradisi yang kaya, keramahan penduduk lokal, keberagaman kuliner dan aktivitas lainnya," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi, dikutip Ahad (4/6/2023).

Baca Juga:
Batik Air Resmi Layani Penerbangan Rute Surabaya - Pangkalan Bun

Dalam mengakomodir kebutuhan wisatawan, Batik Air periode masa liburan 23 Juni - 10 Juli 2023 menyediakan 145.704 kursi pergi pulang (PP) pada rute langsung (non-stop).

Dijelaskan Danang, Batik Air untuk rute domestik Jakarta (CGK) – Bali (DPS) menyediakan sebanyak 44.928 kursi, Jakarta Halim Perdanakusuma (HLP) – Bali (DPS) sebanyak 16.848 kursi, dan Labuan Bajo (LBJ) – Bali (DPS) sebanyam 16.848 kursi.

Baca Juga:
Batik Air Layani Rute Surabaya-Pangkalan Bun Mulai 16 Februari

Sedangkan rute internasional penerbangan Bali (DPS) – Kuala Lumpur (KUL) Batik Air Malaysia sebanyak 28.080 kursi, Bali (DPS) – Sydney (SYD) sebanyak 5.616 kursi, Bali (DPS) – Brisbane (BNE) Batik Air Malaysia sebanyak 5.616 kursi, Bali (DPS) – Melbourne (MEL) sebanyak 5.616 kursi, Bali (DPS) – Perth (PER) sebanyak 8.424 kursi, Bali (DPS) – Bangkok Don Mueang (DMK) sebanyak 5.616 kursi, Bali (DPS) – Singapura (SIN) sebanyak 5.616 kursi, dan Bali (DPS) – Dili, Timor Leste (DIL) sebanyak 2.496 kursi.

Bagi wisatawan, penerbangan tersebut memiliki banyak keunggulan. Aksesibilitas internasional yang sangat mudah melalui penerbangan tersebut.
 
"Pilihan rute penerbangan yang beragam menuju Bali, dilayani secara langsung ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar, Bali atau melalui kota-kota transit pilihan yang lebih nyaman dalam memenuhi keperluan perjalanan wisatawan," kata Danang.

Baca Juga:
Batik Air Terbangi Batam - Kuala Lumpur Mulai 17 Februari

Batik Air Indonesia menawarkan layanan penerbangan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG (12 kursi bisnis dan 150 kursi ekonomi) dan Airbus 320-200 (12 kursi bisnis dan 144 kursi ekonomi). Armada ini merupakan generasi terbaru yang diproduksi dan dikirim langsung oleh pabrikan pesawat. Keunggulannya menawarkan kenyamanan terbang yang optimal. 

Dilatakan Danang rute Batik Air dari dan menuju Bali, berharap dapat mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia melalui gerakan Bangga Berwisata di Indonesia serta membawa manfaat bagi sektor perekonomian daerah dan nasional.(fhm)