Sepanjang Libur Panjang, Panumpang di 20 bandara Angkasa Pura II Diperkirakan Tembus 877 Ribu Orang

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 04/Jun/2023 23:03 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Selama libur panjang pada 1 Juni 2023 sampai akhir pekan pada 4 Juni 2023, jumlah penumpang di Bandara kelolaan Angkasa Pura II (AP II) diperkirakan mencapai 877.000 orang. Hal itu disampaikan President Director AP II Muhammad Awaluddin.

Adapun pada 1 - 4 Juni 2023, sebanyak 20 bandara AP II secara kumulatif diperkirakan melayani pergerakan penumpang mencapai 877.000 penumpang. 

Baca Juga:
Jelang Angleb, Bandara Supadio Pontianak Memastikan Pelayanan Prima

“Bandara AP II berkoordinasi dengan operator transportasi publik untuk memastikan pelayanan sesuai level of service yang ditetapkan dan kecukupan armada. Kami berharap seluruh operator transportasi publik dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat,” ujar Muhammad Awaluddin, Ahad (4/6/2023).

Disebutkan, sepanjang libur panjang akhir pekan ini, rute yang menjadi favorit di Bandara Soekarno-Hatta adalah dari dan ke Bali, Medan, Surabaya, Makassar dan Padang. 

Baca Juga:
Tahun 2024, Bandara SMB II Palembang Target Layani 2,7 Juta Penumpang

Sementara itu untuk rute internasional adalah dari dan ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Doha dan Madinah. 

Di samping itu, kecukupan armada transportasi publik di bandara AP II juga sangat penting guna mengakomodir kebutuhan penumpang pesawat.

Baca Juga:
Terus Bebenah, Bandara SMB II Palembang Target Sabet 5 Penghargaan ACI 2024

Muhammad Awaluddin mengatakan kolaborasi yang erat antara AP II dan stakeholder yakni maskapai, ground handling, TNI, Polri, Otoritas Bandara, AirNav Indonesia dan lainnya, memastikan penerbangan di bandara AP II pada long weekend berjalan lancar. 

“AP II mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas koordinasi yang selalu berjalan dengan baik dan erat termasuk saat long weekend 1 - 4 Juni 2023,” ujar Muhammad Awaluddin.(fhm/omy)