Selama Libur Panjang, Ada 530 Penumpang Datang ke Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Senin, 05/Jun/2023 16:22 WIB
Penumpang bus di Terminal Induk Kota Bekasi. Penumpang bus di Terminal Induk Kota Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Tak banyak masyarakat yang melakukan perjalanan melalui Terminal Induk Kota Bekasi pada saat long weekend libur nasional dan cuti bersama di 1 Juni hingga 4 Juni 2023.

“Untuk libur panjang di Terminal seperti biasanya, tidak ada lonjakan. Pergerakannya normal-normal saja,” kata Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan, Senin (5/6/2023).

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Menurut dia, pada momen libur panjang kemarin, masyarakat lebih banyak tertarik dan memilih ke lokasi wisata.

“Ada kemungkinan momen libur panjang kemarin masyarakat lebih pilih ke lokasi wisata dengan menggunakan kendaraan pribadi dibandingkan menggunakan bus. Karena setiap penumpang yang datang ke Terminal mayoritas lebih pulang ke kampung halaman. Apalagi kemarin libur panjang sebagian pekerja masih ada yang masuk kerja,” lanjutnya.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Dari data yang tercatat, lanjut Hermawan, penumpang yang berangkat melalui Terminal Induk Kota Bekasi, hanya sebanyak 530 orang. Jumlah tersebut merupakan total penumpang yang menggunakan bus AKDP dan AKAP.

“Kisaran, penumpang berangkat 530 orang yang dari Terminal Bekasi. Ada kemungkinan juga yang naik dari luar Terminal seperti tujuan ke wilayah Jawa Barat, tentunya libur panjang kemarin tidak ada lonjakan siginifikan. Untuk penumpang sendiri lebih banyak ke priangan seperti Bandung dan Tasik,” pungkasnya. (Dan)

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha