Melalui Subuh Keliling Ditbinmas Polda Metro Minta Masyarakat Tetap Jaga Keamana di Tahun Politik

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 07/Jun/2023 13:35 WIB
foto:istimewa/poldametrojaya foto:istimewa/poldametrojaya

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ditbinmas Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan sholat subuh keliling (Suling) dan menyerahkan bantuan 100 paket sembako dari Kapolda Metro Jaya di Masjid Jami Nurul Iman Jalan Cipinang Muara, Duren Sawit, Jakarta Timur. Rabu (7/6/23).

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya didampingi Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata mengatakan, kegiatan Suling tersebut merupakan implementasi program polisi RW di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Baca Juga:
Safari Ramadhan, PJU Polda Metro Jaya Tarawih Keliling Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

“Alhamdulillah kita bisa menunaikan ibadah sholat subuh berjamaah dengan warga dan jamaah Masjid Jami Nurul Iman Cipinang ini,” ucap Kombes Badya.

Kegiatan Suling yang telah dilaksanakan hampir 3 tahun ini merupakan bagian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, serta menjaga silaturahmi dan tentu meningkatkan nilai ibadah.

Baca Juga:
Operasi Keselamatan Jaya 2024, Polda Metro Jaya Terus Edukasi Masyarakat Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

Memasuki tahun politik, Badya meminta kepada para jamaah dan warga sekitar untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dirinya juga meminta kepada para orang tua untuk menjaga anak-anaknya agar tidak melakukan aksi tawuran yang terbilang sangat tinggi di wilayah Jakarta Timur.

“Jelang Pemilu (2024) tetap jaga kerukunan, beda pilihan boleh tapi tetap bersatu. Titip dan jaga keamanan anak-anak kita dari tawuran, pergaulan bebas, narkoba dan lainnya yang merusak masa depan mereka,” tegasnya.

Baca Juga:
Polres Metro Jakarta Timur Bagikan 300 Paket Nasi Box Kepada Warga Kelurahan Kampung Melayu

Dirbinmas kemudian memberikan bantuan berupa 100 paket sembako dan Alquran dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto untuk jamaah Masjid Jami Nurul Iman dan warga RW 02 Pondok Bambu.

“Ada 100 bingkisan beras dan Alquran dari Bapak Kapolda semoga ikut membantu, saya minta kepada DKM Masjid untuk memberikan kepada yang berhak, ini adalah bagian dari perhatian dan doa untuk kemakmuran dan kedamaian masyarakat,” kata Badya.

Selanjutnya, Lurah Kelurahan Pondok Bambu
H. Achmad Ruslan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan Polda Metro Jaya dalam rangka kegiatan Suling dan pemberian paket sembako.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Dirbinmas Polda Metro Jaya beserta rombongan yang telah melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama di Masjid Jami Nurul Iman,” ucap Ruslan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto atas bantuannya, ini suatu bentuk perhatian kepada warga kami khususnya jamaah Masjid Jami Nurul Iman, kami juga sangat mendukung seribu persen progam Suling Polda Metro Jaya yang telah berjalan sampai saat ini,” ujarnya.

Turut hadir ealam kegiatan Suling Polda Metro Jaya yakni Sekjen Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya Drs. Kh. Anshori Yakub M.A, Ketua RW 02 Pondok Bambu H. Sahil Hakim, Lurah Kelurahan Pondok Bambu H. Achmad Ruslan, Ketua Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Muhammad Rofi'i Mukhlis.(ahmad)