Waduh! Gegara Sapi Loncat dari Truk, 4 Kendaraan Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 10/Jun/2023 15:48 WIB
Ilustrasi. (Ist) Ilustrasi. (Ist)

SRAGEN (BeritaTrans.com) -- Empat kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas di Tol Solo-Ngawi. Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak lima sapi mati, Sabtu (10/6/2023) sekitar pukul 04.18 WIB.

Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mengatakan, kecelakaan terjadi di jalur Tol Solo-Ngawi Km. 530+800 B arah Timur ke. Barat. Melibatkan sebuah truk Mitsubishi Fuso, truk Tronton Isuzu Wing Box, mobil Toyota Inova dan Toyota Celia.

Baca Juga:
Jelang Mudik, Mulai Besok Jalan Lingkar Ring Road Utara Sragen Dibuka

“Kejadian ini tidak ada korban jiwa. Dikarenakan Fuso mengangkut hewan ternak sapi, 5 sapi mati,” jelasnya.

Kejadian bermula saat truk Fuso yang bermuatan 28 sapi melaju dari Timur ke Barat. Saat tiba di Km 530+800 B truk berhenti di bahu jalan karena sapi di bak truk terlepas/ loncat.

Baca Juga:
Ini Daftar 9 Korban Kecelakaan Maut di Tol Karanganyar

“Dari supir mencoba untuk menepi dan akan menaikkan sapi. Namun demikian, terbentur dari belakang oleh truk tronton,” terangnya.

Akibat benturan itu, truk Fuso terdorong ke depan dan keluar dari jalur atau badan jalan. Kemudian 3 ekor sapi ini lepas. Menuju ke arah timur/jalur arah Ngawi Solo. Sehingga 2 sapi terbentur Inova dan Celia.

Baca Juga:
Kecelakaan Innova Vs Truk di Tol Sragen, 1 Orang Tewas-3 Terluka

Polisi memastikan bahwa pengemudi yang terlibat dalam kecelakaan hanya mengalami luka ringan.

Ipda Irvan menambahkan, pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait kecelakaan tersebut. Permasalahan dan barang bukti kecelakaan telah diserahkan Jateng VII ke Unit Laka Sragen.

“Masih kami cek kembali. Sapi itu akan dibawa kemana,” tutupnya. (Dan)