Menikmati Senja dan KRL di Kafe Rummah Goa Dekat Stasiun Jurang Mangu, Estetik Banget!

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 10/Jun/2023 17:28 WIB
Pengunjung ramai menikmati makanan, minuman serta asiknya senja dan KRL yang melintas di Kafe Rummah Goa dekat Stasiun Jurang Mangu, Tangerang Selatan, Sabtu (10/6/2023). Pengunjung ramai menikmati makanan, minuman serta asiknya senja dan KRL yang melintas di Kafe Rummah Goa dekat Stasiun Jurang Mangu, Tangerang Selatan, Sabtu (10/6/2023).

TANGERANG SELATAN (BeritaTrans.com) - Banyak pengunjung bersantai menikmati senja di kafe pinggir rel di dekat Stasiun Jurang Mangu, Tangerang Selatan, Banten pada Sabtu (10/6/2023).

Tempat itu bernama Rummah Goa, yang merupakan salah satu tempat nongki estetik. Pada sore menjelang malam Minggu banyak orang-orang menikmati hari bersama teman, pasangan ataupun juga keluarga.

Terlihat pengunjung juga ada yang asik membaca buku dan juga bekerja di depan laptop di bangunan yang didominasi kayu dan batu.

Model bangunan Rummah Goa ini sangat unik karena terlihat seperti terasering bertingkat-tingkat yang memiliki area indoor dan outdoor.

Tempat duduk yang disediakan juga beragam, mulai ada yang untuk bersantai, untuk ngumpul ramai, juga untuk bekerja serta ada yang sangat banyak peminat yaitu yang berhapan langsung dengan rel kereta api. 

Kereta api yang lalu lalang membuat suasana terasa estetik, apalagi dibarengi dengan matahari yang mulai tenggelam di ufuk senja. 

Desiran laju roda kereta api dan angin serta juga sesekali ada klakson dari kereta yang melaju.

Tak hanya letaknya yang memiliki view kereta yang kece abis, kamu juga akan menemukan hiasan atau ornamen unik yang terbuat dari barang bekas atau tak terpakai.

"Saya ke sini karena tempatnya asik dan keren ya, buat foto-foto ngonten juga seru. Aksesnya juga enak kalau naik kereta (KRL)," ujar Iqbal Syah, Sabtu (10/6/2023).

Pengunjung yang datang juga beragam, ada yang datang dari luar kota karena penasaran dari konten di sosial media dan ada juga warga di sekitar kota ini.

Selain menyajikan makanan dan minuman di kafe ini terdapat buku-buku terpajang yang dapat kamu baca.

Tak perlu takut kepanasan karena kafe tempat nongki estetik ini diselimuti dengan tanaman dan pepohonan rindang yang bikin adem.

"Pohon-pohonya bikin adem juga sih ya, apalagi ada kereta, semacam ada aroma alam dan juga modernnya," seru Iqbal.

Ada juga kolam kecil yang menambah kesan sejuk dan bikin kamu berasa ada di taman. Terdapat juga aliran air di bawah yang juga memberikan kesan alami.

Sayangnya tempat ini tidak disediakan area parkir khusus, pengunjung dapat menitipkan kendaraannya di tempat lain seperti di stasiun atau area ruko sekitar kafe. Atau pengunjung juga bisa menggunakan kereta KRL dan berjalan sedikit untuk menuju kafe Rummah Goa.

Lokasi Rummah Goa tepatnya berada di Gg. Garuda I No. 109, RT.1/RW.2, Banten, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan atau langsung bersebelahan Stasiun Jurang Mangu.

Rummah Goa sendiri merupakan kafe milik publik figur, Rizki Mulyawan, atau yang lebih dikenal dengan Dik Doank.

Sang owner yang merupakan seniman ini juga membuat kafe miliknya dihiasi dengan karya-karya seni.(fhm)