BKI Berikan Beasiswa S2 dan S3 untuk Pegawai Berprestasi

  • Oleh :

Senin, 05/Mei/2014 12:54 WIB


JAKARTA (beritatrans.com) - Banyaknya komplain terkait SDM engineer yang tidak paham tentang klass serta tidak ada sekolah khusus klasifikasi dan ditanggapi oleh BKI dengan membangun BKI akademi di daerah Cikole Tangerang.Menurut Presiden Direktur BKI, Rudiyanto semua engineer BKI nantinya akan punya pendidikan dasar tentang klass termasuk didalamnya sesi character yang berlangsung kurang lebih 10 hari.

"Tujuan BKI Akademi ini untuk membangun karakter building sebagai cadangan nasional SDM handal di bidang klasifikasi, sehingga kita harus merasa satu badan sama-sama disitu jadi tidak ada lagi batasan, direksi tersebut bukan dewa jadi, apabila masuk lumpur pasti bersama. Sepulang dari sana mereka harus membuat usulan perkembangan BKI dalam bentuk proposal salah satunya adalah usulan diadakan acara pers gathering seperti kemarin, terangnya kepada beritatrans ketika dikonfirmasi, Senin (5/5/2014).
Saat ini sebanyak 300 orang sudah lulus dari Akademi BKI dan nantinya seluruh pegawai BKI wajib mengikuti BKI Akademi, paparnya.Sementara itu, Wira salah seorang alumni BKI Academy menjelaskan di dalam sesi karakter building ada berbagai kegiatan positif yang melatih kedisplinan seperti beribadah, olahraga, beladiri serta latihan menembak menggunakan pistol dan F16. Bahkan, ia juga ditanamkan nilai-nilai motivasi, bela negara, kekompakan, teamwork dan jiwa forsa.BKI juga setiap tahunnya memberikan beasiswa S2 dan S3 kepada pegawai yang berprestasi untuk kuliah di Universitas lokal ataupun luar negeri yakni, di IMO University. Pada 2014 ini, BKI akan memberangkatkan 3 pegawainya agar melanjutkan pendidikan di jenjang S3. (leny)