Qatar Airways Raih Pinjaman 850 Juta Dolar untuk Pengadaan 7 Pesawat Boeing 787-9 dari Standard Chartered

  • Oleh :

Senin, 20/Apr/2020 01:13 WIB


DOHA (BeritaTrans.com) - Maskapai Qatar Airways meraih pinjaman US$ 850 juta untuk tujuh pesawat Boeing 787-9 daei perusahaan perbankan dan jasa keuangan multinasional Inggris, Standard Chartered.Transaksi tersebut menunjukkan kepercayaan yang besar dari pasar perbankan sekaligus menyoroti hubungan yang kuat antara Qatar Airways dan Standard Chartered.

Chief Executive Group Qatar Airways, Akbar Al Baker mengungkapkan apresiasinya atas dukungan finansial yang diberikan Standard Chartered di tengah masa pandemi yang menyulitkan maskapai internasional.
images (8)Dia menyatakan berterima kasih kepada Standard Chartered atas dukungan mereka yang berkelanjutan kepada Qatar Airways. Bank telah menjadi mitra dekat Qatar Airways selama bertahun-tahun dan telah membuktikan dukungan mereka terhadap maskapai dengan menutup transaksi ini selama masa-masa sulit yang dihasilkan dari Covid-19, kata Akbar dalam keterangan resmi yang diterima Gatra.com, kemarin.Qatar Airways menurutnya akan menjadi layanan maskapai yang tetap konsisten melayani penumpang dengan memprioritaskan keselamatan dan keramahan. Kami tetap fokus mencari solusi untuk membawa sebanyak mungkin orang kembali ke rumah bersama keluarga dan orang-orang terkasih selama masa-masa sulit ini. Hal tersebut dimungkinkan dengan dukungan yang kami dapatkan dari begitu banyak pihak termasuk mitra dekat kami, Standard Chartered .Kepala Eksekutif Standard Chartered, Bill Winters menyatakan pihaknya akan terus mendukung pembiayaan yang berkelanjutan kepada mitra sebagai bentuk kepedulian dan konsistensi.Kami menghargai kemitraan kami dengan Qatar Airways dan sangat senang untuk menutup kesepakatan penting pada saat yang sulit ini. Di Standard Chartered, kami terus mendukung klien dan komunitas meskipun menghadapi tantangan yang berkelanjutan dari [bencana] Covid-19 dan bangga telah mampu menyediakan Qatar Airways dengan pembiayaan ini, pungkasnya.