Qatar Airways Disinfeksi Kabin Pesawat dengan Sinar UV

  • Oleh :

Selasa, 29/Sep/2020 07:18 WIB


images (2)DOHA (BeritaTrans.com) - Maskapai Qatar Airways terus berinovasi selama krisis saat ini dan tidak pernah membiarkan jaringan rutenya turun di bawah 30 tujuan utama di seluruh dunia selama hari-hari tergelap masalah COVID-19.Inovasi terbaru yang terlihat di dalam kabin Qatar Airways adalah produk Honeywell. Honeywell telah membuat perangkat seukuran gerobak minuman untuk membersihkan pesawat. Mesin tersebut memiliki lengan yang dapat diperpanjang yang memancarkan sinar ultraviolet yang membunuh virus dan bakteri.Qatar Airways memiliki enam perangkat sanitasi ini dan berharap bisa mendapatkan unit tambahan. Dengan demikian, peralatan itu akan mampu membersihkan semua pesawat dengan UV saat di Doha.Mengomentari teknologi baru ini, Kepala Eksekutif Grup Qatar Airways, Yang Mulia Tuan Akbar Al Baker, berkomentar,

Kami senang menjadi maskapai penerbangan global pertama yang mengoperasikan Sistem Kabin UV Honeywell di dalam pesawat kami. Dalam uji klinis, sinar UV telah terbukti mampu menonaktifkan berbagai virus dan bakteri bila diterapkan dengan benar pada dosis tertentu."
images (3)Meskipun beberapa maskapai penerbangan belum melakukan banyak perubahan karena pandemi saat ini, Qatar Airways melakukan tindakan pencegahan sebanyak mungkin. Maskapai penerbangan menjadi salah satu yang pertama membuat awaknya memakai alat pelindung diri lengkap, termasuk jas, masker, dan kacamata. images (4)images (5)Maskapai Qatar juga mewajibkan penumpang memakai masker dan pelindung wajah selama penerbangan.(dien/sumber: simpleflying.com).