Tahun 2021 Angkasa Pura II Siapkan Sejumlah Perubahan, Bandara Soetta jadi Proyek Percontohan

  • Oleh : Naomy

Rabu, 18/Nov/2020 06:17 WIB
Bandara Soekarno Hatta. (Foto: BeritaTrans.com). Bandara Soekarno Hatta. (Foto: BeritaTrans.com).

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Berbagai persiapan dilakukan PT Angkasa Pura II guna menyambut tahun 2021 dengan sejumlah program perubahan.

Pada tahun depan, mejurut Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, dalam perjalanannya untuk menjadi pemimpin pasar/market leader di ASEAN, pihaknya akan mulai melakukan perubahan pada seluruh model bisnis, operasi & pelayanan di bandara, hingga pola kerja karyawan, guna menjadikan ekosistem bisnis lebih terintegrasi dan terkoneksi.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, InJourney Group Kedepankan Costumer Experience

Dia menuturkan model bisnis [Business Model] akan dikembangkan hingga mampu beradaptasi dengan kondisi apa pun, kemudian inovasi akan ditekankan dalam operasional dan pelayanan bandara [Innovation Model], serta kapasitas SDM ditingkatkan untuk menjaga pertumbuhan dan kelangsungan bisnis [Growth Model]. 

“Tiga hal tersebut diselaraskan, sehingga konsep yang dijalankan PT Angkasa Pura II pada 2021 di dalam Transformasi 2.0 adalah Link The BIG [Business, Innovation, Growth] Model,” ungkap Awaluddin, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga:
Pentingnya Peran Pemda dan Maskapai pada Geliat Bandara

Adapun di dalam menjalani Transformation 1.0 dan Transformation 2.0 khususnya terkait dengan Infrastructure & Operation System, PT Angkasa Pura II menetapkan Bandara Soekarno-Hatta untuk menjadi proyek percontohan (pilot project). 

Sepanjang perjalanan transformasi ini, Bandara Soekarno-Hatta telah menjalani penerapan Smart Airport Concept, Airport Digital Journey Experience, Airport Operation Control Center, dan ke depannya akan dilengkapi dengan Robotic Airport Services, Electric/Manless Transportation, Airport Platform Integrator, dan sebagainya. 

Baca Juga:
InJourney Airport Klaim Sangat Siap Hadapi Angleb 2024

“Bandara Soekarno Hatta juga akan lebih modern lagi nantinya dengan dibangunnya Terminal 4 yang mengarah ke advanced technology dengan konsep smart environment, smart mobility dan smart security,” tutupnya. (omy)

Tags :