Hati-Hati! Arus Tol dari Jakarta Keluar Cibitung Dialihkan Mulai Siang Ini

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 19/Nov/2020 08:02 WIB
Infografis pengalihan lalu lintas jalan tol dari arah Jakarta keluar Cibitung. (Foto:dok.Jasa Marga) Infografis pengalihan lalu lintas jalan tol dari arah Jakarta keluar Cibitung. (Foto:dok.Jasa Marga)

KABUPATEN BEKASI (BeritaTrans.com) - Sehubungan dengan pengerjaan proyek pembangunan jalan tol Cibitung-Cilincing. Hari Kamis (19/11/2020) ini, pukul 14.00, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan melakukan uji coba mengalihkan arus lalu lintas pada akses menuju pintu keluar Simpang Susun (SS) Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Mulai Tanggal 19 November 2020 Pukul 14.00 WIB Akan Dilakukan Uji Coba Pengalihan Arus Lalu Lintas dari arah Jakarta Keluar Cibitung DITUTUP SEMENTARA, ada Pekerjaan jalan. DIALIHKAN ke Kawasan Industri MM2100. agar berhati-hati," tulis tweet akun @PTJASAMARGA.

Baca Juga:
Jalan Tol Layang Cikampek Dikenakan Tarif Mulai Bulan Ini

Uji coba pengalihan lalu lintas yang dilakukan adalah mengalihkan kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Cibitung. Kendaraan tersebut akan dialihkan melalui Kawasan Industri MM 2100.

Hal ini dilakukan agar mendukung kelancaran proses pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga:
Tarif Tol JORR Segera Naik

Pihak Jasa Marga bersama dengan pihak terkait lainnya telah memastikan rencana pengalihan lalu lintas agar keselamatan pengguna jalan dan kelancaran lalu lintas tetap terjaga.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan.

Baca Juga:
Liburan Dimulai, Yuk Perhatikan Potensi Kemacetan di Jabodetabek

Saat ini, menurut informasi yang berhasil dihimpun BeritaTranscom, arus lalu lintas Cikunir - Tambun - Cikarang - Karawang terpatau lancar, begitupun juga, yang dari arah sebaliknya.

Untuk arus kendaraan dari Cawang - Cikunir - Cikarang - Dawuan - Cikampek juga lantar. Namun, untuk Cibitung KM 25 - KM 24 arah Cawang padat, kepadatan vol lalu lintas. (fahmi)