Melihat Progres Proyek Underpass Bulak Kapal Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 21/Nov/2020 14:23 WIB
Proyek underpass di Jalan Juanda tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/11/2020). Proyek underpass di Jalan Juanda tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/11/2020).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Proyek pengerjaan jalan lintas bawah atau underpass di Bulak Kapal tepatnya dari arah Terminal Pasar Baru lewat Stasiun Bekasi Timur sampai ke Tambun batas Kabupaten Bekasi, masih tahap proses awal.

Saat ini masih tahap penimbunan jalan baru dan sanitasi saluran air pemasangan mengunakan beton Udith yang sedang berlangsung di Jalan Juanda, tepatnya di sebelah Selatan Taman Makam Pahlawan Bekasi.

Baca Juga:
Uji Coba Underpass Senen Extension, Berikut Rekayasa Trafiknya

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat pekerja sedang memindahkan kabel listik dari tiang ke dalam tanah. Terlihat pula eskavator dan beberapa truk pengangkut krikil akan menimbun jalan yang telah dikeruk sebelumnya.

Baca Juga:
Begini Progres Pembangunan Underpass Bulak Kapal Bekasi

Jalan yang dibangun ini, nantinya untuk sebagai pengalihan lajur kendaraan. Di mana jalan yang ada saat ini nantinya akan dibangun underpassnya.

"Sekarang lagi dibangun jalan buat pengalihannya aja dulu ni, nanti sudah selesai baru kita alihkan dan baru dikeruk kolong dibuat underpassnya," kata Pengawas Proyek, Sugeng di lokasi, Sabtu (21/10/2020).

Baca Juga:
Ketika Bus Seperti Melayang di Jalan Tol

Mengenai kendala saat ini dikatakan Sugeng, terkait musim hujan, "Karena kami enggak boleh action, tanah bisa jadi labil," ungkapnya.

Pengerjaan underpass itu memang akan melewati beberapa tahap, dimulai dengan kontruksi frontage dan akan berlanjut ke pengerjaan kontruksi underpass.

Adapun target waktu selesainya proyek ini adalah april 2020.

Tersedianya jalan bawah tanah ini nantinya diharapkan agar bisa mengurai kemacetan. Di mana saat ini persimpangan Jalan Juanda yang terletak di sebelah selatan Taman Makam Pahlawan Bekasi itu merupakan salah satu titik macet. Selain itu jalan ini juga sebagai mendukung untuk rel ganda atau double track. (fahmi)