Lelang Mobil Membludak dari Tarikan Leasing Saat Corona

  • Oleh : Bondan

Rabu, 25/Nov/2020 23:46 WIB
Berbagai jenis kendaraan yang dilelang dengan kualitas grade A yang paling baik hingga E yang membutuhkan rekondisi. Foto: CNBCIndonesia.com Berbagai jenis kendaraan yang dilelang dengan kualitas grade A yang paling baik hingga E yang membutuhkan rekondisi. Foto: CNBCIndonesia.com

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Di tengah pandemi virus corona, mobil bekas menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan roda empat.

Agar tak menimbulkan kerumunan orang selama pandemi virus Corona (Covid-19), lelang mobil bekas pun kini mengandalkan online.

Baca Juga:
Telkom Raih Pendapatan Rp66,9 Triliun dan Laba Bersih Rp10,99 Triliun Selama Semester I 2020

Sejumlah peserta tampak terlihat melakukan pengecekan kendaraan yang di lelang di pool IBID, Balai Lelang Serasi, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Berbagai jenis kendaraan yang dilelang dengan kualitas grade A yang paling baik hingga E yang membutuhkan rekondisi.

Baca Juga:
SCI: Meski Kecil, Sektor Logistik masih Tumbuh di Triwulan I

Mobil-mobil yang dilelang 75% berasal dari tarikan leasing para kreditur yang terkena dampak Covid-19.

Saat pandemi balai lelang serasi pada periode akhir maret sampe dengan bulan juni penjualan siginifikan turun, baik jumlah unit terjual turun hampir 45 % - 50% demikian juga harga terbentuk (harga akhir) drop hingga 20% dibanding tahun 2019.

Namun saat bulan Juli daya beli perlahan-lahan mulai naik dan kembali normal seperti tahun lalu di bulan September hingga sekarang, tetapi harga terbentuk masih sekitar 5% - 7 % dibawah harga tahun lalu.

"Mungkin ini sudah menjadi harga new normal di kondisi pandemi ini," ujar Presiden Direktur PT Balai Lelang Serasi (Ibid), Daddy Doxa Manurung, kepada wartawan. (CNBCIndonesia.com)