Ambulans Bawa Jenazah Terbakar di Tol Gempol-Pandaan

  • Oleh : Bondan

Rabu, 02/Des/2020 08:08 WIB
Ambulans membawa jenazah terbakar di tol Gempol-Pandaan. Foto: Ngopibareng.id Ambulans membawa jenazah terbakar di tol Gempol-Pandaan. Foto: Ngopibareng.id

PASURUAN (BeritaTrans.com) - Mobil ambulans yang membawa jenazah mendadak terbakar saat melintas di ruas Jalan Tol Gempol-Pandaan (Gempan), tepatnya di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (1/12/2020) tengah malam. Namun dipastikan tak ada korban dalam peristiwa ini.

Dalam tayangan video pendek yang beredar, tampak kobaran api dari kejauhan bersumber dari ambulans yang terbakar. Belum diketahui penyebabnya, dugaan sementara akibat korsleting kendaraan.

Keterangan warga, ambulans tersebut bergerak dari arah Grand City Juanda, Sidoarjo hendak menuju Kota Blitar.

"Ambulans dari arah utara ke selatan untuk mengantar jenazah dengan beriring-iringan kendaraan keluarga," ujar Andik Fakhrudin, warga setempat, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, awal kejadian ada asap dari bagian bawah kendaraan. Kemudian muncul api di kendaraan ambulans yang sedang melaju. Keluarga pengantar jenazah yang melihat hal itu lalu meneriaki sopir agar berhenti untuk menepi.

"Apinya keluar langsung menjalar. Tapi saat itu jenazah sudah dievakuasi sehingga tak ada korban," katanya.

Selanjutnya petugas Jasa Marga datang ke lokasi dan memadamkan kobaran api. Untuk jenazah dibawa dengan kendaraan lain menuju rumah duka.

Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur mengatakan, bangkai ambulans yang sudah padam saat ini sudah dibawa ke pintu tol keluar Pandaan. Setelah itu kendaraan akan dievakuasi ke Surabaya.

"Kasus kebakaran ambulans ini masih dalam penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya," katanya. (Inews.id)