Pengguna Teman Bus Tembus 1,5 Juta Orang

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 04/Des/2020 15:03 WIB
Suasana dalam Teman Bus (dok) Suasana dalam Teman Bus (dok)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pengguna Teman Bus (Buy The Service) di lima kota yakni Palembang, Solo, Yogyakarta, Bali, dan Medan, sudah tembus hingga 1,5 juta orang.

Menurut Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, jumlah ini diyakinkan akan terus meningkat di bulan-bulan berikutnya.

Baca Juga:
Paspampres: Pengendara Moge Dilumpuhkan karena Menerobos Kawasan Ring 1

"Meski tahun depan sudah mulai berbayar, namun tidak akan terlalu mahal yakni antara Rp3.000-Rp4.000 per penumpang karena adanya subsidi dari pemerintah," ujar Dirjen Budi.

Tahun depan dengan penambahan koridor layanan dan penambahan di lima kota, maka ditargetkan jumlah pengguna jasa meningkat hingga 10 juta  bahkan bisa lebih.

Baca Juga:
Aturan Mobil di Jakarta: Kendaraan Sudah Berusia 10 Tahun Dilarang Masuk: Untuk Menekan Tingkat Emisi

Kata dia, respon masyarakat sangat baik dan bila dilihat dari lima kota yang sudah eksisting, Solo termasuk paling banyak share market pengguna jasanya yakni 48 persen.

"Di kota lain juga bagus dan saat ini kita masih menerapkan kapasitas maksimal 75 persen karena masih di masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Baca Juga:
Tipu 12 Sopir Mobil Rental, Pasangan Suami Istri di Kupang NTT Diciduk Polisi

Dia juga harap, kedepannya jumlah pengguna jasa terus meroket dan dapat berdampak pada berkurangnya polusi udara dan kemacetan. (omy)