Pengguna Teman Bus Tembus 1,5 Juta Orang

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 04/Des/2020 15:03 WIB
Suasana dalam Teman Bus (dok) Suasana dalam Teman Bus (dok)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pengguna Teman Bus (Buy The Service) di lima kota yakni Palembang, Solo, Yogyakarta, Bali, dan Medan, sudah tembus hingga 1,5 juta orang.

Menurut Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, jumlah ini diyakinkan akan terus meningkat di bulan-bulan berikutnya.

Baca Juga:
Kurangi Biaya Masyarakat, DAMRI Fasilitasi 7 Armada untuk Mudik PP Gratis di Merauke

"Meski tahun depan sudah mulai berbayar, namun tidak akan terlalu mahal yakni antara Rp3.000-Rp4.000 per penumpang karena adanya subsidi dari pemerintah," ujar Dirjen Budi.

Tahun depan dengan penambahan koridor layanan dan penambahan di lima kota, maka ditargetkan jumlah pengguna jasa meningkat hingga 10 juta  bahkan bisa lebih.

Baca Juga:
H-1 Lebaran, Lebih dari 56 Ribu Tiket Angkutan Lebaran DAMRI Habis Terjual

Kata dia, respon masyarakat sangat baik dan bila dilihat dari lima kota yang sudah eksisting, Solo termasuk paling banyak share market pengguna jasanya yakni 48 persen.

"Di kota lain juga bagus dan saat ini kita masih menerapkan kapasitas maksimal 75 persen karena masih di masa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Baca Juga:
DAMRI Fasilitasi Hampir 300 Ribu Penumpang di Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dia juga harap, kedepannya jumlah pengguna jasa terus meroket dan dapat berdampak pada berkurangnya polusi udara dan kemacetan. (omy)