Terkesan Saat Naik Teman Bus, Luna Maya Ajak Masyarakat Gunakan Angkutan Umum

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 04/Des/2020 15:28 WIB
Luna Maya (omy) Luna Maya (omy)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Terkesan naik Teman Bus saat berada di Bali, aktris cantik Luna Maya ajak masyarakat gunakan angkutan umum.

"Cukup kaget saat naik Teman bus, karena minimnya angkutan umum di Bali. Ini terobosan yang bagus dan harus dipertahankan serta dikembangkan lagi," ungkap Luna Maya dalam Webinar Teman Bus, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga:
Hore Teman Bus Masih Gratis hingga Tahun Depan

Kata dia naik Teman Bus, merasa nyaman, bersih, aman. Dengan adanya Teman Bus ini maka dapat didorong untuk membudayakan naik kensaraan umum.

Dia mengaku saat bepergian ke luar negeri juga kerap naik angkutan umum untuk bertransportasi. Untuknya dia berharap kualitas layanan dan jumlah angkutan umum semakin meningkat di Tanah Air.

Baca Juga:
Buka Webinar, Menhub Berkostum Awak Teman Bus

"Kalau sudah nyaman dan aman, dalam beberapa tahun maka bisa jadi kebiasaan masyarakat bepergian naik kendaraan umum," tuturnya.

Luna menyatakan bahwa banyak manfaat yang didapat dengan naik angkutan umum, misalnya turut menyumbang mengurangi polusi dan kemacetan.

Baca Juga:
Tahun 2021, Kemenhub Tambah Teman Bus di 5 Kota

"Selain itu kita enggak perlu beli mobil, enggak repot mengeluarkan biaya perawatan, dan hemat biaya," katanya.

Dia juga mengingatkan di masa pandemi Covid-19 ini, bagi pengguna angkutan umum agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker serta serinf mencuci tangan/gunakan hand sanitizer. (omy)