Semak Belukar Jadi Sarang Begal Motor di Indramayu Dibersihkan Petugas 3 Pilar

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 04/Des/2020 16:30 WIB
Petugas Tiga Pilar Anjatan, Indramayu, Jabar membersihkan rumput liar yang sering jadi sarang begal. (Taryani) Petugas Tiga Pilar Anjatan, Indramayu, Jabar membersihkan rumput liar yang sering jadi sarang begal. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) -  Semak belukar atau rumput liar  yang tumbuh cukup tinggi di jalan kabupaten menghubungkan Desa Kopyah – Desa Bugis, Kecamatan Anjatan, Indramayu, Jabar dibersihkan Tiga Pilar (Polsek, Koramil dan Satpol PP) lantaran lokasi itu sering dijadikan sarang begal sebelum beraksi merampas motor dan  harta benda milik korban.

Pembersihan rumput liar di lokasi jalan yang sepi dan gelap jika malam hari itu dilaksanakan melalui kegiatan Karya Bakti  yang dilaksanakan jajaran Polsek Anjatan, Koramil Anjatan, Satpol PP Kecamatan serta 14 siswa calon perwira (Capa) TNI AD.

Kapolsek Anjatan AKP Ali Anwar Yaghfirin melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu, AKP Budiyanto, Jumat (04/12/2020) mengatakan, Karya Bakti merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Kecamatan Anjatan.

Selain itu, kegiatan pembersihan semak belukar itu sebagai antisipasi terjadinya tindak pidana pembegalan di daerah tersebut. Dimana rumput yang meninggi akan menjadi sarang terjadinya tindak pidana pembegalan di daerah itu.

“Dengan rumput yang telah dipotong pendek maka lokasi di sekitarnya terlihat terang dan jelas, tanggul menjadi bersih  sehingga mengurangi tindak pidana pembegalan. Masyarakat menjadi aman serta tenang dalam perjalanan menuju ke tempat tujuan,” pungkasnya.

Kegiatan itu diikuti Kapolsek Anjatan AKP Ali Anwar Yaghfirin. SE, Danramil Kapten Czi CZI Samsudin, Karsam SH, M.Si  Kasi Trantib Kecamatan Anjatan,  Personel Polsek Anjatan, Koramil Anjatan, Satpol PP Kecamatan Anjatan dan  14 Siswa Capa TNI  AD. (Taryani/ds)