Buka Webinar, Menhub Berkostum Awak Teman Bus

  • Oleh : Naomy

Jum'at, 04/Des/2020 17:38 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi di depan Teman Bus (BKIP) Menhub Budi Karya Sumadi di depan Teman Bus (BKIP)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Membuka Webinar Teman Bus sesi ke-2 bertema “Kenali Lebih Dalam Layanan Teman Bus Yang Telah Mencapai Lebih Dari 1 Juta Perjalanan Pelanggan”, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkostum awak Teman Bus, Jumat (4/12/2020).

Dengan stelan baju warna putih biru hijau berpadu celana hitam, Menhub bersemangat berwebinar dari salah satu armada Teman Bus (Buy The Service/BTS) di depan kantor Kemenhub.

Baca Juga:
Animo Masyarakat Tinggi, Ditjen Hubdat Siapkan 722 Bus dan 30 Truk untuk Mudik Gratis Lebaran 2024

Dia menguraikan perkembangan Teman Bus dari awal diluncurkan pertengahan 2020 hingga kini yang terus menggeliat.

Baca Juga:
Menhub Pastikan Angkutan Lebaran Berjalan Aman dan Lancar

"Berdasarkan data Ditjen Perhubungan Darat, hingga 2 Desember 2020  telah mencapai 1.556.101 perjalanan dengan kapasitas per bus dibatasi hanya 50% karena masa pandemi Covid-19," tuturnya.

Dengan semakin meningkatkannya jumlah perjalanan Teman Bus, diharapkan dapat menghasilkan sejumlah keuntungan bagi masyarakat.

Baca Juga:
Hasil Survei Baketrans: Potensi Pergerakan Masyarakat Selama Lebaran 2024 Bakal Tembus 193,6 juta

Diantaranya memberikan rasa nyaman dan aman bertransportasi menggunakan transporasi bus, mendapatkan layanan transportasi yang terjangkau, serta menurunnya kemacetan dan polusi udara karena konsumsi bahan bakar menurun akibat masyarakat beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi umum.

“Pelayanan harus terus dijaga dan tepat waktu. Kalau itu dilakukan, transportasi bus pasti akan diminati karena mempunyai keunggulan poin to point 9sehingga bisa menjadi bagian integrasi antarmoda," ujar Menhub.

Menhub sempatkan bergaya di depan Teman Bus mengenakan topi kerja dan tentu saja tetap mengenakan masker pelindung.

Jadi, sudah siap berpindah ke angkutan umum? (omy)