Sosok Dewinta Illinia, Putri Menkeu Sri Mulyani yang Gemar Dapat Beasiswa

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 19/Des/2020 19:01 WIB
Dewinta Illinia Sumartono, putri sulung Sri Mulyani. Foto: Instagram/Smindrawati Dewinta Illinia Sumartono, putri sulung Sri Mulyani. Foto: Instagram/Smindrawati

Jakarta (BeritaTrans.com) - ​​​​​​Siapa yang tak kenal dengan Sri Mulyani? Menteri Keuangan yang menjabat sejak 2016 ini adalah sosok wanita hebat yang memiliki karier cemerlang.

Dibalik sosoknya sebagai wanita yang hebat dan sukses, Sri Mulyani juga merupakan sosok ibu yang berhasil mendidik ketiga anaknya. Salah satunya adalah Dewinta Illinia Sumartono, putri pertama Sri Mulyani.

Baca Juga:
Menkeu: Tahun Ini Tidak Ada Pemotongan Anggaran Belanja

Perempuan yang akrab disapa Dewinta ini, memiliki kepandaian yang menurun dari sang ibu. Dewinta kerap mendapatkan beasiswa ketika mengenyam bangku pendidikan.

Sejak tamat dari bangku SMA, Dewinta memilih melajutkan studi di luar negeri. Putri sulung Sri Mulyani ini menempuh pendidikan di Australia dan mengambil jurusan Perdagangan dan Hukum.

Selain cerdas, Dewinta juga seorang penggemar belajar. Terbukti ada beberapa kampus yang sudah ia jelajah, mulai Walt Whitman High di Amerika, UNSW Sydney di Australia, University of Belbourne di Australia, dan Erasmus University di Rotterdam Inggris.

Perempuan beraparas cantik ini, sudah memiliki keluarga kecil dengan seorang laki-laki bernama Andi Yura. Mereka terlibat cinta lokasi ketika sama-sama bekerja di Kantor Akuntan Internasional, Ernst & Young Jakarta. Kebahagiaan Dewinta dan Andi semakin lengkap dengan hadirnya sang buah hati yang juga berparas cantik.

Sri Mulyani Pamer Foto Keluarga di Ulang Tahun Putri Sulungnya

Di akun instagram pribadinya, terlihat Sri Mulyani mengunggah foto lawas saat putri pertamanya, Dewinta Illinia, masih balita. Dalam kolase foto itu, ada juga suaminya yakni Tonny Sumartono.

"Sungguh perjalanan hidup yang luar biasa," tulisnya memberi keterangan pada foto tersebut.

Dalam bahasa Inggris, Sri Mulyani menambahkan, "Pada musim dingin yang penuh badai, saya diberkahi kebahagiaan dan kegembiraan. Subahanallah ..! Seiring perkembangan Kamu selama bertahun-tahun, Kamu telah berubah dalam banyak hal; semuanya menjadi lebih baik. Alhamdulillah ..!" tulisnya memberi kesan pada Dewinta Illinia, yang lahir saat Sri Mulyani sedang menempuh pendidikan lanjutan di University of lllinois Urbana-Champaign, Amerika Serikat.

Dia juga mengunggah foto Dewinta dewasa serta putrinya yang juga merupakan cucu Sri Mulyani. Pasangan Sri Mulyani dan Tonny Sumartono, dianugerahi tiga anak. Selain Dewinta Illinia, dua anak lainnya adalah Luqman Indra Pambudi dan Adwin Haryo Indrawan.

"Selamat ulang tahun untuk gadis kecilku yang manis @dewintas. Kamu selalu dicintai," tulis Sri Mulyani menutup unggahannya.

(lia/sumber:kumparan.com)