1 Juta Kendaraan Roda Empat Lintasi Tol Trans Sumatera saat Libur Tahun Baru

  • Oleh : Fahmi

Senin, 04/Janu/2021 21:17 WIB
Ilutrasi oleh Antara Ilutrasi oleh Antara

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pihak PT Hutama Karya (Persero) mencatat lebih dari 1 juta kendaraan roda empat (mobil) melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang momentum libur Natal dan Tahun Baru.

"Sejak 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 total volume lalu lintas (lalin) kendaraan yang melintas di JTTS mencapai 1.140.833 kendaraan. Ini merupakan akumulasi dari seluruh ruas yang ada di JTTS baik yang sudah beroperasi penuh maupun fungsional," ujar Evecutive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J. Aries Dewantoro, dilansir Antara, Senin (4/1).

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi GT Parungkuda, Mobil Terperosok

Menurut Aries, untuk volume lalin kendaraan ruas fungsional, yakni Ruas Sigli - Banda Aceh Seksi 3 (Jatho - Indrapuri) tercatat 10.862 kendaraan melintas.

Sementara, untuk Medan - Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia - Marelan - Helvetia) tercatat sebanyak 160.002 kendaraan melintas.

Baca Juga:
PLN Tambah 13 Titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Jalan Tol Sumatra

"Puncak arus balik kendaraan yang melintas dari Pulau Sumatra kembali ke Pulau Jawa terjadi pada hari Minggu (3/1) dimana tercatat 120.656 kendaraan melintas di jalur arus balik JTTS setelah Sabtu (2/1) lalu hanya 109.467 kendaraan yang melintas," jelasnya.

Meskipun momen Natal dan Tahun Baru 2021 kali ini harus dirayakan di tengah situasi pandemi covid-19, namun Hutama Karya selaku pengelola JTTS tetap mengoptimalkan pelayanan di jalan tol dengan penerapan protokol covid-19 yang ketat.

Baca Juga:
Lokasi Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listik di Rest Area Tol saat Lebaran

Tak hanya itu, selama momen Nataru kemarin Hutama Karya telah mendirikan Pos Pantau dengan dibantu oleh pihak kepolisian, TNI serta Basarnas untuk melakukan pengamanan selama 24 jam, mendirikan Pos Cek Kesehatan bekerjasama dengan Rumah Sakit sekitar. (fhm/sumber:antara)
 

?>
https://svps17huda.com/