Dirjen Hubla Beri Semangat Personel Jaga di Posko Terpadu Kemenhub Dermaga JICT Pelabuhan Tanjung Priok

  • Oleh : Ahmad

Senin, 11/Janu/2021 13:47 WIB
Pecahan mesin turbin yang berhasil ditemukan tim SAR (foto:BeritaTrans.com dan aksi.id/ahmad) Pecahan mesin turbin yang berhasil ditemukan tim SAR (foto:BeritaTrans.com dan aksi.id/ahmad)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla), menambahkan 2 RIB (Rigid Inflatable Boat) untuk mendukung pencarian dan evakuasi penumpang dan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Senin (11/01/2021).

Penambahan 2 armada dari Distrik Navigasi Tanjung Priok tersebut guna mendukung 13 kapal patroli dari Ditjen Hubla yang sudah dikerahkan dua hari yang lalu.

Baca Juga:
Berkah Ramadhan, JICT Kembali Berangkatkan 550 Pemudik Gratis dan Santuni Ratusan Anak Yatim

Suasana siang di Dermaga ex JICT 2, terlihat pecahan mesin turbin dari Pesawat Sriwijaya Air tergeletak di tempat pengumpulan barang-barang yang dievakuasi.

Baca Juga:
Sorry yee! Motor Listrik Dilarang Ikut Mudik Gratis Naik Kapal Laut, Simak Alasannya

Sementara itu di Posko Terpadu Kementerian Perhubungan sempat Dirjen Hubla R. Agus Purnomo yang di dampingi Ditkapel Capt. Hermanta, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Capt Mugen S Sartoto, Direktur KPLP, Ahmad, dan Direktur Navigasi Hengky Angkasawan, untuk memberi semangat dan dukungan pada personel yang sedang bertugas kemanusiaan di tenda Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok.(ahmad)

Baca Juga:
Persiapan Angleb, Pelni Tingkatkan Fasilitas Kapal dan Dorong Pemudik Pesan Tiket di Aplikasi