Bisnis Travel Indramayu - Bekasi - Jakarta Mulai Tumbuh

  • Oleh : Taryani

Selasa, 12/Janu/2021 14:07 WIB
Mobil travel jenis minibus tetiap hari melayani trayek penumpang ke Bekasi dan Jakarta PP. (Taryani) Mobil travel jenis minibus tetiap hari melayani trayek penumpang ke Bekasi dan Jakarta PP. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Bisnis antar jemput penumpang kendaraan alias travel melayani trayek dari Indramayu – Bekasi – Jakarta belakangan ini makin tumbuh.

Kegiatan usaha transportasi  yang satu ini muncul setelah Covid-19 berkecamuk dan dampaknya banyak warga Indramayu mengurungkan niat bepergian naik angkutan penumpang umum. 

Saat virus Corona berkecamuk, banyak warga Indramayu mengurungkan niat bepergian menggunakan angkutan penumpang umum baik ke Bekasi ataupun ke Jakarta. 

Pada saat yang sama, ujar Iman, 37 salah seorang warga Indramayu, para pekerja dari Indramayu memerlukan jasa transportasi ke Bekasi atau Jakarta secara rutin sehingga pilihannya jatuh pada mobil travel.

Saat ini katanya banyak warga Indramayu kecanduan naik travel. Pertimbangannya naik travel itu selain  aman, nyaman  tidak berisik juga tidak ribet.  Bahkan untuk penumpang tujuan Cikarang, Cibitung, Tambun diantar sampai tempat tujuan.

Iman mengemukakan, biasanya pada hari Senin pagi berangkat ke tempat kerja di Bekasi naik bus. Dan sejak masa pandemi Covid-19 berkecamuk ia coba-coba naik travel.

Kebetulan mobil travel yang lewat cukup banyak, jenis minibus atau microbus. “Ada Grandmax, Avanza, Elf dan lain-lain. Tarif ke Bekasi Rp 80 ribu per penumpang sedangkan ke Jakarta Rp 100 ribu per penumpang.

“Travel itu tiap hari berangkat dari Indramayu – Bekasi – Jakarta PP. Perjalanan jos tanpa ngetem sampai Bekasi sekitar pukul 12:00 WIB atau sampai ke Jakarta pukul 15:00 WIB. Kalau dari Jakarta pukul 16:00 WIB sampai Indramayu sekitar pukul 24:00 WIB,” ujarnya. (Taryani)