Penumpang KRL dari Bekasi Bisa Jaga Jarak

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 13/Janu/2021 11:01 WIB
KRL di Stasiun Bekasi arah Stasiun JakartaKota, yang berangkat pukul 6.26. KRL di Stasiun Bekasi arah Stasiun JakartaKota, yang berangkat pukul 6.26.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Masa pemberlakuan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), di Stasiun Bekasi, Jawa Barat tampak lengang, begipun juga saat perjalanan.

Meski memasuki hari kerja atau hari sibuk pada hari ini Rabu (13/1/2020) pagi, tidak tampak di stasiun tersebut tidak terdapat antrean calon penumpang, seperti saat pada setiap Senin pagi.

Baca Juga:
Whoosh Angkut Lebih dari 200 Ribu Penumpang di Angkutan Lebaran Perdana 2024

Memasuki area tab tiket di staisun tersebut tampak sepi, penumpang dapat langsung masuk ke area peron dengan leluasa.

BeritaTrans.com yang mencoba naik KRL jam 6.26 dari stasiun tersebut ke arah JakartaKota, juga dapat merasakan jaga jarak sesama penumpang.

Baca Juga:
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 393.829 Penumpang KA

Saat pemberhentian di setiap stasiun, salah satunya Klender baru terdapat penumpang naik lagi yang mengakibatkan rangkaian kembali terisi lagi. Namun, hal itu masih dirasa kondisif, karena terdapat beberapa juga penumpang turun.

Baca Juga:
PT KAI Divre I Sumut Angkut 187.584 Penumpang KA Selama Masa Angkutan Lebaran

Saat KRL tiba, penumpang yang berada di dalam rangkaian untuk diberangkatkan juga tampak lengang dari stasiun tersebut. Terdapat penumpang berdiri dengan tetap bisa saling menjaga jarak.

Salah satu penumpang menuturkan, harus tetap menggunakan KRL karena lebih efisian namun dia juga tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Ya kita hati-hati tetap waspada juga, namanya mau kerja enggak bisa di rumah saja," kata salah satu penumpang.

Dengan tetap mengenakan masker, beberapa terlihat menambahkannya dengan face shield penumpang tampak menjaga jarak masing-masing terhadap penumpang lain.

Saat PPKM ini jam operasional KRL yaitu pada pukul 04:00 - 22:00 dan tetap melayani pelanggan dengan 964 perjalanan KRL per harinya menggunakan 91 rangkaian KRL. 

Sebelumnya KAI Commuter sebagai penyedia layanan, mengimbau kepada pengguna KRL agar bisa mengatur waktu perjalanannya dengan melihat jadwal dan menghindari penumpukan penggunanya.(Fahmi)