Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Penumpang Innova Tewas di Tempat

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 13/Janu/2021 23:45 WIB
Kejadian ini terjadi di Kilometer 32 sekitar pukul 08.15 wib pagi tadi. Ada tujuh orang penumpang Toyota Innova bernomor polisi BM 1730 VM. (Foto: Istimewa) Kejadian ini terjadi di Kilometer 32 sekitar pukul 08.15 wib pagi tadi. Ada tujuh orang penumpang Toyota Innova bernomor polisi BM 1730 VM. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU (BeritaTrans.com) - Kecelakaan kembali terjadi di ruas tol Pekanbaru - Dumai (Permai), Rabu (13/1/2021). Satu unit Toyota Innova ringsek setelah menabrak truk Fuso dari arah belakang hingga menyebabkan lima orang tewas di lokasi.

Kejadian ini terjadi di Kilometer 32 sekitar pukul 08.15 wib pagi tadi. Ada tujuh orang penumpang Toyota Innova bernomor polisi BM 1730 VM.

Baca Juga:
Mobil Boks Tabrak Truk Fuso Muatan Rongsokan di Cipularang, 1 Meninggal 1 Luka-Luka

”Sebanyak lima orang meninggal dunia, sementara dua orang lagi mengalami luka berat," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau AKBP Abilio.

Menurutnya, pengemudi Toyota Innova diduga memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi. Saat berada di jalan yang agak menikung, pengemudi tak dapat mengontrol laju kendaraan dan menabrak bagian belakang truk dengan nopol BK 8600 KG itu.

Baca Juga:
Gegara Cekcok, Pengendara Mobil Tabrak 3 Pemotor hingga 1 Tewas di Pasar Minggu

"Diduga pengemudi tak dapat mengontrol laju mobilnya dan tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak kendaraan di depannya," jelasnya.

Hingga sore ini, polisi masih berada di lokasi untuk melakukan olah TKP. Kasus kecelakaan itu sedang diselidiki Ditlantas Polda Riau.

Baca Juga:
Polisi Catat Ada 35 Kasus Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai Usai Diresmikan

"Kita sedang olah TKP saat ini," ucapnya.

Sementara itu, Brand Manager PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola Jalan Tol Permai, Indrayana menjelaskan korban dievakuasi menggunakan tiga unit ambulance dan dibawa ke RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru.

"Dari kondisi mobilnya, diperkirakan mobil korban melaju dengan kencang. Kita berharap kepada seluruh pengguna jalan tol Permai, agar selalu berhati-hati. Selain memperhatikan jarak, kecepatan, rambu-rambu yang terpasang di ruas tol," jelas Indra.

Selain itu, kata Indra, kondisi fisik pengemudi diharapkan kiranya juga selalu diperhatikan. Karena dalam kondisi kelelahan, tapi tetap dipaksakan menyetir.

"Tidak hanya berbahaya untuk dirinya, tapi para penumpang serta kendaraan lainnya," pungkasnya. (fhm/sumber:merdeka.com)