Tim DVI Serahkan Jenazah Co-Pilot Sriwijaya Air SJ182 Fadly Satrianto kepada Keluarga

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 15/Janu/2021 13:19 WIB
Penyerahan jenazah Co-Pilot Sriwijaya Air SJ182 Fadly Satrianto. Penyerahan jenazah Co-Pilot Sriwijaya Air SJ182 Fadly Satrianto.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri telah menyerahkan jenazah Co-Pilot Sriwijaya Air SJ-182 Fadly Satrianto kepada keluarganya. Prosesi penyerahan dilakukan pagi ini, Jumat (15/1).

"Pagi ini kami serahkan satu jenazah ke keluarga. Kami telah serahkan jenazah korban ke keluarga atas nama Fadly Satrianto," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartoni di RS Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1).

Sebelumnya, Tim DVI Polri juga sudah menyerahkan jenazah korban Sriwijaya Air SJ-182 atas nama Okky Bisma di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Kamis (14/1). Jenazah Okky Bisma kemudian dibawa menuju ke rumah duka sebelum dimakamkan.

"Salah satu korban bernama Okky Bisma telah disepakati hasil kerja Tim DVI oleh keluarga untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (14/1).

Mewakili Sriwijaya Air, Captain Didi Iswandy menyampaikan pesan penghormatan terakhirnya untuk almarhum Okky Bisma dan keluarga. Didi menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka cita kepada keluarga Okky.

"Kami semua mendoakan agar saudara kami almarhum Okky Bisma diampuni segala dosa-dosanya, dilipatgandakan balasan amal baiknya dan diterima di sisi Allah," ujarnya.

Setelah menerima jenazah Okky Bisma, RS Polri menyerahkan almarhum kepada keluarga yang mewakili.

"Semoga almarhum beserta surat keterangan pendukung yang telah diberikan oleh Rumah Sakit Polri dapat diterima dengan baik dan dengan harapan dapat lebih mempercepat dan memudahkan untuk proses selanjutnya," imbuh Didi.

Didi menyerahkan secara resmi jenazah Okky Bisma kepada perwakilan keluarga yang hadir, yaitu ayah Okky, Supeno Hendi Kiswanto.

"Mohon doanya untuk Okky Bisma, semoga wafat dalam keadaan syahid, insya Allah, secara dalil agama barang siapa yang meninggal saat sedang mencari nafkah untuk keluarganya adalah jihad," terang Supeno. (ds/sumber Liputan6.com/Merdeka.com)