Hari Ke-7, Basarnas Terima 13 Kantong Evakusi SJ 182

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 15/Janu/2021 20:04 WIB
Kantong oren diangkat dari kapal oleh tim evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ke Pelabuhan JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto:BeritaTrans.com/Bagas) Kantong oren diangkat dari kapal oleh tim evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ke Pelabuhan JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto:BeritaTrans.com/Bagas)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Basarnas kembali menerima 13 kantong oren di hari ketujuh di Jumat (15/1/2021), dari hasil pencarian korban dan benda jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182.

"Sore ini kita menerima objek pencarian yang dibawa oleh RIT Basarnas, hasil dari pencarian yg dilakukan oleh tim penyelam dari basarnas. Dari catatan yang diberikan kepada saya, dari tim penyelaman kepada saya sebanyak 13 kantong body part," ujar Direktur Operasional Basarnas Brigjen TNI Rasman MS, di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga:
ASDP: Hampir 100 Persen Pemudik dari Sumatera via Penyeberangan Telah Kembali ke Jawa

Rasman mengapresiasi tim SAR yang terus melakukan pencarian. Dia berharap proses pencarian berjalan lancar.

Rasman juga mengungkapkan bahwa cuaca hari ini mendukung proses pencarian. Namun, temuan hari ini tidak sebanyak kemarin.

Baca Juga:
Usai Pelayanan Angleb di Pelabuhan Panjang, KN Trisula P.111 Pangkalan PLP Tanjung Priok Gelar Pengawasan dan Pengamanan Jalur TSS di Perairan Selat Sunda

"Kebetulan hari ini cuacanya sangat mendukung dan mungkin juga karena tidak seperti yang kemarin, kemarin memang cukup banyak," ungkap Rasman.

Penyerahan 13 kantong ini langsung diserahkan kepada tim DVI dan KNKT. Nantinya, akan dilakukan proses lebih lanjut guna mengetahui detail dari penemuan tersebut. (fahmi)

Baca Juga:
Mobilitas Masyarakat Babel via Penyeberangan Tembus 40 Ribu Selama Periode Angleb