Penumpang Kapal Dobonsolo Jatuh ke Laut Maluku

  • Oleh : Bondan

Minggu, 17/Janu/2021 15:36 WIB
Tim Basarnas Ambon mencari penumpang kapal yang jatuh ke laut. Foto: Inews.id Tim Basarnas Ambon mencari penumpang kapal yang jatuh ke laut. Foto: Inews.id

AMBON (BeritaTrans.com) - Seorang penumpang KM Dobonsolo bernama Mahmud Seknun (25) dilaporkan jatuh di laut pada Jumat (15/1/2021). Kini Tim Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon masih melakukan pencarian korban. 

"Korban dilaporkan terjatuh di sekitar perairan Buano, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku sekitar pukul 03.00 WIT. Hanya saja, kami baru menerima laporan pada Sabtu pukul 17.48 WIT," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Djunaidi, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga:
KM. Dobonsolo Kembali Angkut Ribuan Peserta Arus Balik Mudik Gratis Sepeda Motor Dari Semarang ke Jakarta

"Korban dilaporkan terjatuh di sekitar perairan Buano, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku sekitar pukul 03.00 WIT. Hanya saja, kami baru menerima laporan pada Sabtu pukul 17.48 WIT," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ambon, Djunaidi, Sabtu (16/1/2021).

Mahmud Seknun merupakan penumpang kapal milik PT Pelni yang naik dari Pelabuhan Sorong, Papua Barat  menuju Kota Ambon. KM Dobonsolo yang baru merapat di Pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru dan hendak melanjutkan pelayarannya ke Kota Ambon. Korban dilaporkan terjatuh dari atas kapal pada posisi 02°50'7"S - 127°52'8"E.

Baca Juga:
Executive General Manager Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Arus Balik Mudik di Pelabuhan Tanjung Priok

Setelah menerima laporan pihak keluarga atas nama Ilham, regu penyelamat dari Pos SAR Namlea yang menggunakan RIB 06 langsung dikerahkan untuk melakukan upaya pencarian. Regu penyelamat sudah bergerak sejak pukul 18.11 WIT menuju lokasi diduga jatuhnya korban.

“Hingga saat ini, tim masih melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil,” katanya.

Baca Juga:
Ribuan Peserta Arus Balik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut Tinggalkan Semarang ke Jakarta

Saat pencarian, kondisi cuaca hujan ringan, angin Barat Laut 10-20 knot, dan tinggi gelombang 1,25 - 2,5 meter. (Inews.id)