Ikut Terjun Inspeksi Pesawat di Bandara Soetta, Menhub: Pastikan Keselamatan Penerbangan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 17/Janu/2021 16:03 WIB
Budi Karya tampak serius mengawasi inspektur dari Ditjen Perhubungan Suara memeriksa mesin pesawat Batik Air registrasi PK – LBH. Budi Karya tampak serius mengawasi inspektur dari Ditjen Perhubungan Suara memeriksa mesin pesawat Batik Air registrasi PK – LBH.

TANGERANG (BeritaTrans.com) -  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tampak melihat anak buah sedang menginspeksi pesawat di apron Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Ahad (17/1/2021).

Di bawah sinar matahari, Budi Karya tampak serius mengawasi inspektur dari Ditjen Perhubungan Suara memeriksa mesin pesawat Batik Air registrasi PK – LBH.

Baca Juga:
Ramp Safety Campaign dan Terminal Safety Campaign di Bandara Soekarno-Hatta

“Hari ini kita melaksanakan ramp check, suatu proses di mana semua pesawat yang akan berjalan dilakukan penelitian terlebih dahulu terhadap fungsi mesin, fungsi pergerakan. Oleh karenanya kami pastikan bahwa pesawat yang akan take off di semua bandara di Indonesia dengan suatu kualifikasi laik,” ujar menteri didampingi Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto  dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Baca Juga:
Keren, 78 Autogate Internasional di Bandara Soekarno-Hatta Resmi Beroperasi

Budi Karya menuturkan peran operator bandara juga cukup penting dalam mendukung keselamatan penerbangan khususnya terkait dengan pergerakan pesawat selama di area bandara. 

Sementara itu, Novie Riyanto menjelaskan di dalam ramp check dilakukan pemeriksaan mendetail guna menjamin kelaikan pesawat untuk beroperasi, termasuk antara lain mencakup pemeriksaan log book catatan pesawat terkait mesin, struktur dan operasional. (omy).

Baca Juga:
Puncak Arus Balik Libur Nataru, Bandara Angkasa Pura II Layani 234.612 Penumpang