Nekat Menyeberang Tol, Bocah di Serang Tewas Usai Tertabrak Truk

  • Oleh : Bondan

Senin, 18/Janu/2021 13:10 WIB
Foto: Liputan6.com Foto: Liputan6.com

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Seorang anak di bawah umur berinisial NS (9), tewas tertabrak truk tronton saat menyeberang di jalan tol Tangerang-Merak, Minggu (17/1/2021). Saat tertabrak, korban sempat terseret truk beberapa meter.

Sedangkan truk usai menabrak terperosok ke tepi jalan tol. Kejadian tersebut terjadi di KM 57 yang tak jauh dari kediaman korban di Kampung Undar Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Baca Juga:
Truk Colt Diesel Hantam Dua Truk di Tol Tangerang-Merak, Sopir Truk Tangki Hino Temui Ajal

Peristiwa itu terjadi saat korban berada pada median jalan mencoba menyeberang. Kemudian, tiba-tiba kendaraan truk dengan Nopol B 9116 R yang dikemudikan Andiono (38) meluncur dari arah Tangerang menuju Merak menabrak korban.

Meski telah membanting stir hingga terperosok ke saluran air di tepi jalan, supir truk tak bisa menghindari kecelakaan tersebut. Sementara itu, tubuh korban yang diduga ikut terseret ditemukan di bagian tengah bawah truk.

Baca Juga:
Pikap Tabrak Truk di Tol Tangerang-Merak, 2 Orang Tewas Terjepit

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Rudi Purnomo membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. "Sudah ditangani, sopir maupun kendaraan sudah diamankan untuk proses penyidikan," ujarnya.

Rudi Purnomo mengimbau kepada seluruh warga, lebih khusus yang tinggal di pinggiran jalan tol agar tidak menyeberang pada jalur lintasan tol.

Baca Juga:
Bus Sari Mustika Bonyok Usai Sundul Truk Tangki di Tol Tangerang-Merak, Satu Penumpang Luka

"Saya berharap peristiwa kecelakaan ini adalah yang terakhir. Selain membahayakan bagi si penyeberang, juga mengancam keselamatan pengendara," katanya.

Untuk diketahui, korban dievakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara di Kota Serang, dan pengemudi serta truk tronton diamankan di Markas PJR di gerbang tol Ciujung. (Merdeka. com)