Akhirnya, Jack Ma Muncul ke Publik

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 20/Janu/2021 14:57 WIB
Jack Ma Jack Ma

SHANGHAI (BeritaTrans.com)  - Pendiri Alibaba Group Jack Ma akhirnya muncul, Rabu (20/1/2021), setelah menghilang dari publik sejak Oktober 2020. Dia melakukan pertemuan online dengan 100 guru yang bertugas di perdesaan. 

Banyak spekulasi beredar seputar kondisi Jack Ma setelah menghilang dari publik. Dia tidak muncul ke publik sejak 24 Oktober setelah mengkritik sistem perbankan China dalam pidatonya di Shanghai.  

Baca Juga:
Pendiri Alibaba Jack Ma kembali `Tiarap` setelah Sempat Hilang & Muncul

Ma juga membatalkan kehadiran sebagai juri di episode terakhir acara kompetisi bisnis televisi.

Kritikan Ma itu menyebabkan penangguhan IPO perusahaan keuangan afiliasi Alibaba, Ant Group, senilai 37 miliar dolar AS.

Baca Juga:
Tentang Jack Ma yang Muncul Secara Online setelah Msnghilang

Dilaporkan Tianmu News, media online di bawah Zhejiang Online, Ma melakukan pertemuan online dengan para guru melalui konferensi video.

Sementara itu Jack Ma Foundation menyatakan, acara yang diikuti Ma merupakan rutin tahunan bertajuk Inisiatif Guru Perdesaan. Alibaba Group pun mengonfirmasi Ma menghadiri acara online tersebut.

Dalam video berdurasi 50 detik tersebut, Ma, yang mengenakan sweater biru tua, berbicara langsung ke kamera dari sebuah ruangan dengan dinding marmer abu-abu. Tidak jelas dari mana dia berbicara. 

(lia/sumber:inews.id)