Terjang Medan Berat, Tim Relawan Angkasa Pura II Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kalsel dan Gempa di Sulbar

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 24/Janu/2021 13:02 WIB
Tim lainnya dari PT Angkasa Pura II harus menerjang medan bergelombang, menanjak dan licin saat menyalurkan bantuan kepada korban gempa Tim lainnya dari PT Angkasa Pura II harus menerjang medan bergelombang, menanjak dan licin saat menyalurkan bantuan kepada korban gempa

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan bencana gempa di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), tim APT Angkasa Pura II menerjang medan berat.

Bergabung dan berkoordinasi dengan Satgas BUMN Peduli di Sulbar dan Kalsel. tim Angkasa Pura II tampak menaiki perahu karet dengan membawa bantuan.

Baca Juga:
Keren, Bandara Soekarno-Hatta Kenalkan Terobosan di Industri Hospitality! Setelah Hotel Kapsul, Kini Ada Roombox

Mereka melintasi area banjir, yang tampak seperti lautan. Dengan mendayung, mereka menyambangi posko bantuan dan korban banjir.

Bantuan dari PT Angkasa Pura II untuk korban banjir di Kalsel difokuskan pada Posko Pengungsi Kabupaten Banjar di Stadion Demang Lehman (Martapura), lalu Kecamatan Martapura Barta dan Kecamatan Martapura Timur. 

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Kembali Beroperasi Normal dan Tim KNKT Tiba untuk Investigasi Batik Air ID 6830

Baca Juga:
Proses Evakuasi Pesawat Batik Air ID 6803 dari Tengah Landasan Bandara Sultan Thaha Terkendala Hujan

Tim lainnya dari PT Angkasa Pura II harus menerjang medan bergelombang, menanjak dan licin saat menyalurkan bantuan kepada korban gempa.

"Relawan juga menyalurkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, vitamin, alat kesehatan, serta peralatan lain yang dibutuhkan seperti terpal dan tenda.," ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Minggu (24/1/2021).

Dia mengemukakan total bantuan awal tanggap darurat dari PT Angkasa Pura II yang disalurkan bagi korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel sekitar Rp120 juta berupa sembako, obat-obatan, vitamin, alat kesehatan, dan lain sebagainya. 

Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan memberikan apresiasi kepada karyawan yang tergerak untuk menjadi relawan guna membantu para korban. 

“PT Angkasa Pura II berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya yang tergabung di dalam program BUMN Peduli untuk membantu saudara-saudara kita di Sulbar dan Kalsel. Kami merasa prihatin, dan akan membantu semaksimal mungkin.”

“Kami juga sangat mendukung dan mengapresiasi para karyawan PT Angkasa Pura II yang tergerak hatinya untuk menjadi relawan. Kami sangat bersyukur bahwa karyawan PT Angkasa Pura II memiliki rasa solidaritas yang sangat tinggi, mereka siap setiap saat menjadi relawan ketika ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, kapan pun dan di mana pun,” ujarnya. (awe).