Imbas Pandemi, TansNusa Setop Penerbangan di NTT

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 02/Feb/2021 21:36 WIB


Jakarta (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan, TransNusa tidak mengudara lagi untuk melayani rute-rute penerbangan antardaerah di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur sejak pandemi Covid-19 pada 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka mengatakan, pihaknya juga tidak mengetahui alasan jelas dari manajemen maskapai TransNusa yang tidak lagi kembali mengudara di NTT, padahal maskapai lain sudah beroperasi normal.

Baca Juga:
China Pasok Pesawat ARJ21 untuk Maskapai TransNusa

"TransNusa tidak lagi mengudara di NTT sejak pandemi Covid-19 tanpa alasan jelas," katanya mengutip dari Antara, Selasa (2/2).

Dia mengatakan, kondisi ini sempat menjadi kendala layanan transportasi udara bagi masyarakat terutama pada rute-rute yang sebelumnya dilayani TransNusa.

Baca Juga:
Ada Maskapai Bertarif Murah Baru nih! Siap Terbang Mulai 6 Oktober

Oleh karena itu pemerintah provinsi telah mengambil langkah dengan meminta maskapai lain yang beroperasi di NTT agar melayani rute-rute yang tidak lagi dilayani TransNusa, kata Isyak.

Isyak menyebutkan di antaranya permintaan terhadap maskapai Wings Air untuk melayani rute Kupang-Ruteng, Manggarai PP, Kupang-Lewoleba, Lembata PP.

Minta Citilink Layani Penerbangan

Selain itu, pihaknya juga meminta maskpai Citilink untuk beroerasi di NTT melayani rute Kupang-Waingapu, Sumba Timur PP, Kupang-Bajawa, Ngada PP, Kupang-Labuan Bajo, Manggarai Barat PP.

"Dua maskapai tersebut sudah masuk melayani rute-rute yang sempat kosong itu sehingga kendala layanan transportasi udara bagi masyarakat teratasi," katanya. (lia/sumber:merdeka.com)