Sigap, Petugas Layani Penumpang KRL yang Tak Bisa Berjalan

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 04/Feb/2021 12:25 WIB
Petugas mendorong kursi roda yang dinaiki penumpang KRL yang tidak bisa jalan di Stasiun Tanjung Priok. Petugas mendorong kursi roda yang dinaiki penumpang KRL yang tidak bisa jalan di Stasiun Tanjung Priok.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang pengguna KRL di Stasiun Tanjung Priok, bertongkat, yang tidak bisa berjalan langsung dibantu oleh petugas dengan menggunkan kursi roda. 

Petugas dengan sigap melayani penumpang, terutama bagi yang disabilitas atau sakit lain. 

Baca Juga:
Penasaran Cara Isi Bahan Bakar Kereta Api, Berapa Liter ya untuk Sekali Jalan? KAI Bongkar Rahasianya

Pada rangkaian yang tiba dari arah JakartaKota, pada Kamis (4/2/2021) sekitar pukul 10.00, tampak turun pria dengan mengenakan tongkat satu dengan dibantu oleh petugas yang ada di dalam rangkaian. Pria itu terlihat mengenakan jaket hitam dan topi. 

Baca Juga:
Tiga Titik Jalur Kereta Api di Bandung Longsor, 5 Perjalanan Terganggu

Dengan berkordinasi atau meminta bantuan layanan kepada petugas stasiun, akhirnya datang petugas lain dengan membawa kursi roda. 

Pria bertongkat dengan seragam dan tas itu dinaikkan dengan menggunakan kursi roda dan langsung dibawa keluar tap tiket untuk dia melanjutkan perjalanannya kembali. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Ini Sabtu 27 April, Weekend Berlaku Tarif Promo Terjauh!

Pria yang tampak agak gemuk tersebut juga diantarkan langsung ke pintu keluar stasiun, untuk selanjutnya dia memesan jasa ojek online (ojol). 

Saat ojol tiba, dengan perlahan penumpang KRL yang dibantu dengan kursi roda itu turun dari kursi rodanya dengan melangkah ke beberpa anak tangga. Juga dibantu dipapah oleh petugas menuju motor ojol tersebut. 

Dari keterangan petugas, tidak diketahui tujuan akhir pria berseragam itu dan kenapa dengan keadaanyam Namun, petuas siap membantu melayani penumpang yang tidak bisa berjalan dengan sendiri hingga akhirnya dibantu dengan kursi roda.(fahmi)