Dahsyat! BPTJ Kerahkan 6 Bus Gratis PPD dan DAMRI di Stasiun Cikarang, Langsung Full Penumpang Sesuai Kuota

  • Oleh : Ahmad

Senin, 08/Feb/2021 08:33 WIB
Penumpang Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad) Penumpang Bus gratis BPTJ di Stasiun Cikarang (foto:BeritaTrans.com/ahmad)

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menambah bus bantuan gratis di Stasiun Cikarang, Senin (08/02/2021). 

Sebelumnya pada Senin yang lalu BPTJ menyediakan 4 dari PPD Bus Bantuan Gratis dengan tujuan Manggarai dan Sudirman di Stasiun Cikarang guna mengantisipasi kepadatan atau penumpukan calon penumpang KRL tujuan Jakarta. 

Baca Juga:
Mantap!, Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Raih Top Public Relations Leaders Award 2022

Baca Juga:
Begini Serunya Naik Bus dari Terminal Bekasi

Empat bus yang disediakan tersebut tak bisa menampung kepadatan penumpang tersebut, karena menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu hanya mengangkut 50 persen dari kapasitas tempat duduk, hingga kuota terpenuhi bahkan sebagian penumpang tidak bisa terangkut. 

Baca Juga:
Mau Liburan ke Pantai Sawarna! Lebih Nyaman dan Terjangkau Naik DAMRI

Senin pagi ini armada bantuan gratis dari BPTJ 4 dari PPD ditambah 2 Bus DAMRI ukuran sedang, sehingga ada 6 bus yang disiapkan di Stasiun Cikarang. 

Terlihat penumpang menyerbu bus bantuan tersebut dengan tujuan Sudirman dan Manggarai, terutama ketika KA Walahar tiba di Stasiun Cikarang. 

Dengan kenyamanan dan waktu tempuh yang jauh tidak berbeda dengan KRL seperti Fatur salah satu penumpang milenial yang mengetahui ada bus gratis dari media sosial instagram ini mengatakan "Setiap hari Senin Saya naik bus gratis ini, bisa turun langsung di depan kantor di Sudirman, selain nyaman juga bisa dapat duduk dan tidak berdesakan, waktu tempuh gak jauh berbeda dengan naik KRL" ungkapnya pada BeritaTrans.com

Seperti juga Adit penumpang milenial ini mengetahui info bus gratis tujuan Manggarai dari twitter BPTJ, ia pun mengungkapkan sudah menjadi pengguna tetap pada hari Senin di Stasiun Cikarang menuju tempat kerjanya di Kemayoran

Hujan mengguyur di Senin pagi ini tetap terjadi penumpukan calon pengguna KRL saat KA Lokal Walahar tiba pada pukul 06.20.

Antrean calon penumpang KRL pun memanjang, petugas menginfokan kuota CommuterLine sudah terpenuhi untuk pukul 07.15, dan disarankan bila mengejar waktu bisa menggunakan bus bantuan yang sudah tersedia. 

Tampak sebagian pengguna KRL langsung menyerbu bus bantuan tersebut hingga kuota terpenuhi, namun masih saja ada yang tak bisa terangkut karena terbatasnya kapasitas tempat duduk pada bus tersebut di Stasiun Cikarang.

Total 115 penumpang yang diangkut Bus Bantuan Gratis BPTJ di Stasiun Cikarang, dari Bus PPD dan Bus DAMRI tujuan Manggarai dan Sudirman. (ahmad)